Selasa 01 Oct 2019 16:13 WIB

ACT Solo Gelar Konser Cinta untuk Negeri

Konser sekaligus menggalang donasi kemanusiaan.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Dwi Murdaningsih
Penyanyi Melly Goeslaw tampil melantunkan lagu pada acara Banyuwangi Batik Festival di Gasibu Blambangan , Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (17/11/2018) malam.
Foto: Antara/Budi Candra Setya
Penyanyi Melly Goeslaw tampil melantunkan lagu pada acara Banyuwangi Batik Festival di Gasibu Blambangan , Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (17/11/2018) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo bersama Hotel Horizon Aziza Solo menyelenggarakan acara bertajuk Konser Cinta Untuk Negeri di Hotel Horison Aziza Solo, Ahad (29/9). Acara tersebut sebagai upaya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berkontribusi dalam menyelesaikan persoalan dunia kemanusiaan.

Dalam konser kemanusiaan tersebut ACT Solo menggandeng penyanyi sekaligus aktivis kemanusiaan, Melly Goeslaw.

Baca Juga

Acara juga dimeriahkan dengan hiburan orgen tunggal yang dimainkan salah satu penyandang difabel asal Karanganyar, Zaenal Abidin, serta penampilan pentas seni pencak silat dari SD Sampangan 26 Solo. Konser kemanusiaan tersebut gratis dan terbuka untuk umum.

Selain memberikan hiburan kepada masyarakat, acara tersebut juga mencakup penggalangan donasi serta pelelangan lima buah foto dan lelang lagu Melly Goeslaw yang berjudul Bunda. Nantinya seluruh donasi yang terkumpul akan direalisasikan melalui implementasi program-program kemanusiaan dari ACT Solo. Di antaranya, pengentasan bencana kekeringan, bantuan tepian negeri serta bencana kabut asap yang terjadi di Kalimantan dan Riau.

Kepala Cabang ACT Solo, Septi Endrasmoro, mengatakan, ACT Solo berusaha hadir dalam menangani persoalan kemanusiaan yang terjadi dalam negeri ini terutama di area eks-Karesidenan Surakarta. ACT Solo juga mengajak peserta untuk andil menumbuhkan sikap kepedulian atas permasalahan sosial yang terjadi dalam negeri dengan beramal.

"ACT Solo membuka jalan bagi dermawan untuk ikut berkolaborasi dengan kami, karena persoalan sosial dan isu kemanusiaan masih banyak yang belum tuntas terselesaikan. Maka itu melalui Konser Cinta Untuk Negeri ini, harapan besar ACT Solo adalah membangkitkan spirit jiwa kemanusiaan masyarakat se-Solo Raya," kata dia seperti tertulis dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id.

Septi menyatakan, sejauh ini ACT Solo masif memberikan bantuan air bersih di sejumlah titik daerah kekeringan di Solo Raya. Selain itu, ACT Solo juga membangun sumur-sumur wakaf di wilayah yang memiliki potensi sumber air.

Sementara itu, General Manager Hotel Horison Aziza Solo, Marcelina, berharap melalui konser kemanusiaan tersebut menjadi salah satu sarana yang tepat untuk dapat berdonasi serta turut merasakan kesusahan para korban bencana. "Semoga dana yang terkumpul dapat disalurkan dengan baik oleh team ACT Solo," harapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement