Sabtu 28 Sep 2019 17:26 WIB

Kegigihan Personel Polri Ajarkan Alquran di Bangka Belitung

Personel Polri mengajari anak pesisir mengaji Alquran.

Membaca Alquran (Ilustrasi)
Foto: Republika TV
Membaca Alquran (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MENTOK— Personel Satuan Polisi Perairan Polres Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengajari anak-anak kawasan pesisir di Mentok mengaji.

"Bimbingan baca Alquran ini kami berikan rutin kepada anak-anak yang berada di sekitar Pos Polair Mentok," kata Kepala Satuan Polisi Perairan Polres Bangka Barat, Iptu Ferry Gunadi, di Mentok, Sabtu (28/9).

Baca Juga

Satuan Polisi Perairan (Satpol Air) mendapat bantuan dari ustazah yang tinggal di Kampung Tanjung Mentok dalam membimbing anak-anak pesisir belajar membaca Alquran.

"Sampai saat ini sekitar 40 anak yang setiap selesai shalat Maghrib belajar mengaji di ruang teras Pos Polair yang memang kami sediakan khusus sebagai tempat belajar anak-anak nelayan di situ," kata Ferry.

Dia menambahkan, bimbingan belajar juga mencakup pelajaran yang diajarkan kepada anak-anak di sekolah.

"Melalui program Belacan atau belajar cerdas anak nelayan tersebut, selain meningkatkan keimanan mereka, kami juga ingin mereka cerdas dalam pelajaran di sekolah," ujarnya.

Program Belacan merupakan salah satu terobosan Satpol Air Polres Bangka Barat untuk membantu anak-anak nelayan belajar."Mereka membutuhkan bimbingan positif," kata Ferry.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement