Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Ulama Al-Azhar Jadi Khatib di Masjid Agung Sunda Kelapa

Jumat 20 Sep 2019 11:27 WIB

Red: Irwan Kelana

Dr Usamah Sayyid Al-Azhari.

Dr Usamah Sayyid Al-Azhari.

Foto: Dok MASK
Seusai shalat Jumat, ada tanya jawab seputar permasalahan agama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ulama Universitas Al-Azhar yang juga Penasehat Presiden Mesir, Abdel Fattah el-Sisi dalam Bidang Keagamaan, Dr  Usamah Sayyid Al-Azhari, akan memberikan khutbah Jumat di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta,  hari ini (20/9). 

Ia didampingi Duta Besar Republik Arab Mesir untuk Indonesia, Amru Muawwadh. Ulama kharismatik dari Universitas Islam tertua di dunia ini membawa misi moderasi beragama Al-Azhar dalam menjawab tantangan ekstrimisme dan radikalisme.

Sekretaris Dewan Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK), Ismed Hasan Putro mengatakan,  

khutbah Jumat akan diberikan dalam bahasa Arab selama 15 menit. “Selepas shalat Jumat,  acara dilanjutkan dengan tanya jawab dengan jamaah seputar permasalahan agama. Tanya jawab itu  akan diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia oleh Syeikh Ahmad al-Misry,” kata Ismed dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, selama kunjungan di Indonesia,  Syeikh Usamah telah menemui sejumlah pejabat di Indonesia seperti Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birkorasi, Syafruddin; dan juga Menteri Agama, Lukman Hakim Syaifuddin;  serta beberapa lembaga pendidikan seperti UIN Syarif Hidayatullah dan juga Pondok Pesantren Daarul Qura.

“Rangkaian pertemuan itu membahas banyak topik di antaranya toleransi dalam beragama, pembangunan Universitas Islam Internaional Indonesia (UII) dan juga pelajar Indonesia yang saat ini menimba ilmu di Mesir yang saat ini berjumlah sekitar 6.000 orang,” tuturnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA