Jumat 20 Sep 2019 10:51 WIB

Hidayatullah Jakarta Selatan Luncurkan Program Ojol Mengaji

Saat ini sudah sekitar 100 driver Ojol yg mengikuti program tersebut.

Driver ojok online (Ojol) tengah belajar mengaji.
Foto: Dok Hidayatullah
Driver ojok online (Ojol) tengah belajar mengaji.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Pengurus Daerah Hidayatullah (DPD) Hidayatullah Jakarta Selatan bersama Yayasan Jayakarta Fathan Mubiina menggelar program Ojek Online (Ojol) Mengaji. Program tersebut merupakan program peningkatan kualitas spiritual bagi driver Ojol. 

“Program tersebut diharapkan menjadi salah satu bentuk tanggungjawab kita dalam memberikan perubahan masyarakat Jakarta menjadi lebih baik," kata Ketua DPD Hidayatullah Jakarta Selatan (Jaksel),  RM. Suryanto Abu Haq melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (20/9).

Ia menambahkan, program Ojol Mengaji terdiri dari program belajar membaca Alquran, tahsin, hafalan dan kajian tematik. 

photo
Sekitar 100 driver ojek online (Ojol) mengikuti program Ojol Mengaji yang diadakan oleh DPD Hidayatullah Jaksel dan Yayasan Fathan Mubina.

Saat ini sudah sekitar 100 orang driver Ojol yg mengikuti program tersebut. Mereka setiap malam datang dengan kelompok masing-masing. Setiap kelompok terdiri dari 10 orang. "Mereka membuat kesepakatan waktu dengan kelompoknya untuk menentukan jam belajar mengajinya," ujar Chairy, project manager Ojol Mengaji. 

Andi, salah satu peserta Ojol Mengaji merasa sangat bahagia bisa kembali belajar mengaji.  "Saya sudah lupa bacaan Quran.  Dulu,  waktu kecil, saya  pernah mengaji.  Tapi sudah lama saya tida mengaji. Akibatnya jadi lupa semua.  Alhamdulillah dengan adanya program Ojol Mengaji,  saya bisa belajar lagi," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement