Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Mufti Rusia Bertemu Menteri Saudi Bahas Isu di Dunia Islam

Kamis 19 Sep 2019 15:00 WIB

Red: Agung Sasongko

Pemandangan kota Kairo

Pemandangan kota Kairo

Pertemuan itu bertujuan untuk memperkuat komunikasi tokoh di dunia Islam.

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Mufti Agung sekaligus Kepala Departemen Agama Pusat Muslim dari Bagian Asia di Federasi Rusia, Sheikh Nafiullah Ashyrov, bertemu dengan Menteri Urusan Islam Saudi Sheikh Abdullatif Al-Sheikh di kediamannya di Kairo, Mesir, pada Selasa (17/9).

Dilansir di Arab News, Kamis (19/9), pertemuan tersebut diadakan di sela-sela Konferensi Internasional ke-30 Dewan Tertinggi Urusan Islam, yang digelar oleh Kementerian Awqaf Mesir.

Dalam pertemuan tersebut, Menteri Saudi menegaskan ketekunan kepemimpinan Saudi dalam memainkan peran dalam menyatukan jajaran Muslim.

Sementara itu, Al-Asheikh mengatakan pertemuan itu bertujuan untuk memperkuat komunikasi dengan orang-orang yang berpengaruh di dunia Muslim. Hal demikian guna bertukar pandangan dan meningkatkan kerja sama.

Sheikh Ashyrov memuji upaya Arab Saudi di bawah kepemimpinan Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman untuk melayani umat Islam di seluruh dunia.

Cendekiawan Muslim Rusia itu juga mengutuk serangan terhadap fasilitas minyak Saudi Aramco. Dia mengatakan, menargetkan Kerajaan berarti menargetkan semua Muslim di seluruh dunia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA