Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Musaadah Charity Resmikan Komplek Huntara di Donggala

Selasa 10 Sep 2019 18:05 WIB

Red: Gita Amanda

Musaadah Charity dan Rumah Zakat meresmikan huntara baru di Donggala.

Musaadah Charity dan Rumah Zakat meresmikan huntara baru di Donggala.

Foto: Rumah Zakat
Hanya beberapa NGO yang konsisten datang membantu sampai hari ini.

REPUBLIKA.CO.ID, DONGGALA -- Hampir satu tahun peringatan kejadian gempa dan tsunami yang melanda beberapa wilayah di Sulawesi Tengah dengan memakan korban jiwa hampir 4.000an jiwa. Dan kini memasuki tahap rehabilitasi dan rekonstruksi pembangunan kembali bangunan yang terdampak bencana tahun lalu.

Musaadah Charity tidak ketinggalan dalam memberikan bantuan sejak masa tanggap darurat lalu menyalurkan paket logistik hingga saat rehabilitas dan rekontruksi ini Musaadah menyumbangkan 110 unit huntara dan tiga unit MCK melalui Rumah Zakat. Dan pada hari ini telah diserahterimakan kepada masyarakat Desa Salubomba Kecamatan Banawa Tengah Kabupaten Donggala, Selasa (10/9) pagi, seperti dalam siaran persnya.

Baca Juga

Dalam kesempatan hari ini hadir Takwin selaku Ketua DPRD Kab. Donggala, Sahrun Hase selaku Camat Banawa tengah, Darman I Ruhe selaku Sekretaris desa Salubomba mewakili pemerintah setempat. Dan juga Imam Ahmad Patel selaku Founder Musaadah Charity.

Dalam sambutannya Darman I Ruhe selaku sekretaris Desa Salubomba mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Musaadah Charity dan Rumah Zakat atas bantuan Hunian Sementara. "Semenjak pascagempa Musaadah Charity dan Rumah Zakat hadir di desa kami memberikan bantuan logistik dan membangun Hunian sementara, kami aparat desa mewakili seluruh masyarakat desa Salubomba mengucapkan banyak terima kasih kepada kedua pihak yang telah membantu kami," ujarnya.

Sahrun Hase, Camat Banawa Tengah menyampaikan dalam sambutannya mengatakan harus bersyukur atas bantuan yang telah diberikan. Sebab hanya beberapa saja NGO yang konsisten datang membantu sampai hari ini.

"Alhamdulillah dan terima kasih kami ucapkan kepada Musaadah Charity dan Rumah Zakat," kata Sahrun.

Selanjutnya Takwin Ketua DPRD Donggala menyampaikan bencana yang telah dirasakan dan dilalui sangat berdampak pada Kabupeten Donggala khususnya Desa Salubomba. "Banyaknya masyarakat yang terdampak bencana, Musaadah charity dan Rumah zakat hadir membersamai kami di Donggala, atas nama pemerintah kabupaten kami mengucapkan apresiasi yang sangat besar, mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat kami di kab. Donggala khususnya desa Salubomba," ujarnya.

Joko Pamungkas selaku International Networking Rumah Zakat yang turut hadir pada kesempatan kali ini menyapaikan Rumah Zakat akan terus hadir untuk kebangkitan dan kemajuan Palu, Sigi dan Donggala. Hingga saat ini Rumah Zakat bersama mitra donatur telah menyediakan 350 unit huntara dan hingga saat ini masih terus bertambah dalam penyedian huntara yang dalam proses sebanyak 250 unit.

Selanjutnya Imam Ahmad dari Musaadah Charity dalam sambutannya menyampaikan semua Muslim adalah saudara. "Kewajiban kita saling membantu satu sama lain, semoga bantuan ini bisa bermanfaat kepada masyarakat Desa Salubomba," ujarnya.

Kegiatan diakhiri dengan proses serah terima huntara dengan penandatanganan prasasti oleh Imam Ahmad dari Musaadah Charity didampingi oleh Ketua DPRD, Camat serta Aparat Desa Salubomba Dan dilanjutkan dengan penyerahan sembako berupa beras, minyak, gula, telur, sarden dan teh   kepada masyarakat Desa Salubomba.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA