Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

DT Peduli Bersama Laznas Chevron Gelar Thibbun Nabawi

Selasa 10 Sep 2019 11:56 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Dwi Murdaningsih

Daarut Tauhid (DT) Peduli bersama Laznas Chevron Indonesia melaksanakan pembukaan program pelatihan Thibbun Nabawi.

Daarut Tauhid (DT) Peduli bersama Laznas Chevron Indonesia melaksanakan pembukaan program pelatihan Thibbun Nabawi.

Foto: dok. DT Peduli
Ibu-ibu akan diajarkan pelatihan medis herbal sesuai ajaran Nabi Muhammad SAW

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Daarut Tauhid (DT) Peduli bersama Laznas Chevron Indonesia melaksanakan pembukaan program pelatihan Thibbun Nabawi. Pelatihan ini akan dilaksanakan selama satu bulan ke depan, dimana ibu-ibu akan diajarkan pelatihan medis herbal sesuai ajaran Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga

Kepala Cabang DT Peduli Jakarta, Cecep Dian Gustiawan mengungkapkan, Thibbun Nabawi harus bisa memberikan manfaat dan memberi penghasilan bagi ibu-ibu. “Semoga apa yang dilakukan oleh Laznas Chevron, bisa menebar manfaat dan kebaikan, kepada masyarakat sekitar (Muara Gembong),” kata dia dalam keterangan tertulisnya, Selasa (10/9).

Sementara itu, Perwakilan Karyawan Muslim Laznas Chevron Indonesia, Satya Prihatmoko menjelaskan bagaimana karyawan muslim Chevron Indonesia rutin berzakat di Laznas Chevron Indonesia. Setiap bulannya diwajibkan berzakat 2,5 persen dari penghasilan.

Dengan bermitra bersama DT Peduli dalam program pelatihan Thibbun Nabawi, masyarakat akan diberikan kesempatan untuk berlatih Thibbun Nabawi. Dengan begitu, dana zakat dari karyawan muslim Chevron, dapat disalurkan tidak hanya dalam bentuk konsumtif, namun dalam bentuk program yang produktif, manfaat, dan dapat dipraktekan dalam kehidupan sehari-hari, untuk hidup sehat dengan ikhtiar ini.

“Sebagai bentuk pelaporan kepada jamaah kami, bahwa dana zakat mereka bermanfaat, dalam bentuk pelatihan sehingga penerima manfaatnya memiliki keahlian. Semoga para karyawan dapat keberkahan, dan sekaligus bersilaturahim dengan masyarakat dan lembaga DT Peduli,” kata Satya.

Pelatihan Thibbun Nabawi ini akan diajarkan pengobatan tradisional seperti bekam, rukyah, dan lainnya. Dan diharapkan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat, karena potensi di Bekasi ini bisa dikategorikan sangat besar.

Salah satu Terapis Thibbun Nabawi adalah pengobatan cara Nabi seperti pengobatan bekam, yang cara pengobatannya adalah mengeluarkan darah kotor. Lalu ada juga obat alami, seperti Habbatus Sauda dan madu, yang memiliki banyak sekali manfaatnya. Kemudian ada juga totok wajah, dan lainnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA