Senin 26 Aug 2019 09:05 WIB

Festival Al Azhom akan Libatkan Peserta dari Negara Tetangga

Festival Al Azhom digelar dalam memperingati Tahun Baru Islam.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Nashih Nashrullah
Masjid Raya Al-Azhom Kota Tangerang, Banten.
Foto: ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Masjid Raya Al-Azhom Kota Tangerang, Banten.

REPUBLIKA.CO.ID,  TANGERANG— Pemerintah Kota Tangerang akan menggelar Festival Al Azhom. Kegiatan yang rutin digelar tiap tahun tersebut dalam rangka memeringati tahun baru Islam, pada tahun ini akan mengangkat tema 'Hijrah is Beautiful'.  

Hanya saja, keistimewaan perayaan Festival Al Azhom 2019 yaitu panitia akan mengundang peserta dari sejumlah negara tetangga.    

Baca Juga

Para kontestan berasal luar negeri tersebut berasal dari Malaysia, Singapura, Brunei, dan Kamboja. Para peserta akan berkompetisi dalam lomba hadrah dan musabaqah tilawatil Qur'an (MTQ) yang berlangsung pada 31 Agustus hingga 12 September.  

"Kita coba undang peserta internasional yang akan berkompetisi di lomba hadrah dan MTQ. Tahun-tahun sebelumnya belum ada," jelas Kabid Kepemudaan Dispora Kota Tangerang, Achmad Suhaely, Senin (26/8).  

Selain dua kompetisi tersebut, kata dia, ada juga gelaran Karnaval Budaya, Festival marawis dan hadrah, tabligh akbar, seminar, kajian dan dialog interaktif, aneka lomba Islami, festival marching band, BKPRMI award, bazar, santunan anak yatim, pawai sarungan hingga donor darah. 

Festival ini, kata dia, diharapkan bisa mengenalkan budaya Islam yang indah bagi para pemuda dan masyarakat Kota Tangerang sesuai dengan tema yang dicanangkan. Gelaran ini juga adalah upaya mengundang wisatawan di luar Kota Tangerang untuk berkunjung.  

"Kegiatan ini juga jadi upaya untuk mengundang wisatawan dari luar daerah atau dari negara lain agar mau mengunjungi Tangerang, selain memang kegiatan ini sesuai dengan visi misi Pemkot," terangnya.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement