Jumat 25 Oct 2019 20:06 WIB

Riau Juara Pertama Teater Religi Festival Seni Budaya Islam

Festival Seni Budaya Islam digelar di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Pengunjung mengenakan pakaian adat melayu berfoto di dalam Istana Maimun, Medan, Sumatera Utara, Kamis (28/4).Republika/Rakhmawaty La'lang
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Pengunjung mengenakan pakaian adat melayu berfoto di dalam Istana Maimun, Medan, Sumatera Utara, Kamis (28/4).Republika/Rakhmawaty La'lang

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU— Provinsi Riau meraih juara pertama teater dan juara 2 vokalis religi putra pada Festival Seni Budaya Islam (FSBI) Nasional yang berlangsung pada 22-25 Oktober 2019 di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

"Riau berhasil memboyong dua medali dari dua kategori yang diperlombakan dan teater juara 1 yang ditampilkan 10 pemain dan juara 2 untuk vokalis religi putra yakni Muhammad Alfarisi," kata Kabid Penaiszawa HM Saman melalui Ketua Ofisial H Asril, di Pekanbaru, Jumat (25/10).

Baca Juga

Menurut, Saman, FSBI Nasional yang bertema "Seni Budaya Islam Sebagai Penguat Moderasi Beragama" ditutup pada Jumat (25/10) pagi di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Asril mengatakan, Direktorat Jenderal Bimas Islam Kementerian Agama Republik Indonesia menggelar Festival Seni Budaya Islam (FSBI) tingkat Nasional di Yogyakarta.

Acara yang resmi dibuka pada Selasa (22/19) di Gedung Tenis IndoorKampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta itu diawali dengan kegiatan seminar nasional bertema “Seni Budaya Islam Sebagai Penguat Moderasi Beragama”. 

Kegiatan FSBI tingkat nasional ini, kata Asril, merupakan yang pertama kali diadakan di Indonesia dan Direktorat Jenderal Bimas Islam Kementerian Agama Republik Indonesia menggelar FSBI tingkat Nasional itu diawali dengan kegiatan seminar nasional bertema Seni Budaya Islam sebagai penguat moderasi beragama. “Kegiatan ini sekaligus diharapkan menjadi ajang dalam melestarikan seni budaya Islam di Indonesia,” kata dia. 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement