Rabu, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Rabu, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Ponpes Sa’id Yusuf Gelar Milad Ke-12

Ahad 25 Agu 2019 06:56 WIB

Red: Irwan Kelana

Pimpinan Pondok Pesantren Sa'id Yusuf, Dr KH Saroni  NA, MPd.

Pimpinan Pondok Pesantren Sa'id Yusuf, Dr KH Saroni NA, MPd.

Foto: Dok Ponpes Sa'id Yusuf
Milad diisi dengan khataman Quran, santunan yatim dan pentas seni.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Pondok Pesantren Sa’id Yusuf menggelar milad ke-12. Acara tersebut diadakan di Ponpes Sa’id Yusuf, Kampung Parungbingung, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa  Barat, Jumat (23/8).

Pimpinan Ponpes Sa’id Yusuf Dr KH Saroni NA, MPd mengatakan, pada milad yang ke-12 ini Ponpes Sa’id Yusuf mengadakan rangkaian kegiatan,  antara lain, khatam Quran, santunan yatim, dan pentas seni.

“Kegiatan milad ini diprakarsai oleh para santri dan asaatidz (para guru), termasuk pendanaan yang diambil dari iuran santri.  Tujuannya agar mereka merasa memiliki dan tanggung jawab terhadap pondok mereka,”  kata KH Saroni melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (24/8).

photo

Pimpinan Ponpes Sa'id Yusuf, Dr KH Saroni MPd bersama para santri dan santriwati.

Ia menambahkan, santunan yatim dan dhuafa diberikan kepada  123 orang yatim dan dhuafa.  “Pemberian santunan ini bertujuan agar para yatim dapat merasakan keberadaan Ponpes Sa’id Yusuf,” kata doktor pendidikan lulusan Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) Bogor tersebut.

Saroni mengungkapkan, Ponpes Sa’id Yusuf didirikan 24 Agustus 2007. Tahun pertama berdiri, hanya berupa pesantren salaf.  Kemudian tahun  2008 barulah berdiri sekolah formal,  yaitu SMP Plus Sa’id Yusuf. 

Tiga tahun kemudian,  berdirilah Madrasah ‘Aliyah, yang kemudian diikuti  SDIT dan Raudhatul Athfal (RA).  “Saat ini keseluruhan santri dari RA sampai MA mencapai 600 lebih dan semuanya sudah ber izin dan terakreditasi,” papar Saroni yang merupakan putra asli Kampung Parungbingung.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA