Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Kedai Kita Usaha Bangkitkan Ekonomi Warga

Rabu 21 Aug 2019 02:03 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Zakat

Rumah Zakat

Foto: rumahzakat.org
Kedai Kita bertujuan untuk memasok bahan baku usaha member binaan di desa berdaya.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Kedai Kita merupakan perwujudan program Social Enterprise yang diinisiasi oleh Rumah Zakat bertujuan untuk memasok bahan baku usaha member binaan di desa berdaya dan juga menjual bahan-bahan kebutuhan pokok bagi masyarakat sekitar. Disamping itu juga sebagai sarana untuk  memasarkan hasil produk pelaku UKM terutama agar semakin luas dalam jaringan pemasarannya.

Baca Juga

Kedai Kita yang mulai berdiri pada tanggal 1 September 2018, dalam perjalanannya telah membantu memberikan manfaat dan kemudahan terutama bagi member binaan yang mana terbantu dengan adanya Kedai Kita ini, member tidak kesulitan lagi untuk mendapatkan bahan baku yang digunakan untuk produksi usahanya.

Juga sebagai alternatif tempat berbelanja bagi  warga sekitar untuk berbelanja bahan pokok, berbelanja diKedai Kita serta membantu membangkitkan ekonomi sekitar. Laba yang dihasilkan dari Kedai Kita akan digulirkan kembali untuk dana sosial kepada masyarakaT. Dan juga produk yang dihasilkan oleh member dapat dipasarkan secara lebih massif, atas selama ini terkendala pemasaran.

Lewat Kedai Kita, produk-produk yang dihasilkan oleh member dikumpulkan dan dibantu pemasarannya dan mampu perlahan meningkatkan omzet member binaan yang bergabung. Hasil omzet yang telah diperoleh Kedai kita selama setahun, memasuki tahun yang kedua ini, Alhamdulillah, sudah mampu mandiri untuk membayar biaya perpanjangan sewa lokasi usaha sebesar Rp 13 juta untuk tahun berikutnya.

Diharapkan kedepannya, dengan berdirinya Kedai Kita dapat semakin memberikan manfaat bagi member binaan dan juga warga setempat. Dan berlanjut menjaring potensi masyarakat diselenggarakannya kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, melakukan pemasaran produk UKM, baik melalui offline maupun secara online, menyelenggarakan kegiatan edukasi kewirausahaan, pelatihan hardskill seperti pelatihan usaha bakery dan frozen food.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA