Selasa 06 Aug 2019 17:06 WIB

Arie Untung Ajak Salurkan Kurban ke Pedalaman Melalui BMH

Laznas BMH akan menyalurkan daging kurban kepada sejumlah suku di pedalaman.

Arie K Untung
Foto: Dok BMH
Arie K Untung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Figur publik, Arie K Untung mengajak masyarakat untuk dapat menunaikan ibadah kurban 1440 H dengan fokus penyaluran ke wilayah pedalaman bersama Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH).

"Alhamdulillah tahun 1439 H BMH berhasil mengantarkan hewan kurban ke berbagai daerah pedalaman, seperti Nias, tepatnya di Desa Faikuna Afulu, dimana kurban di desa tersebut adalah yang pertama sejak Indonesia merdeka," ungkap Arie Untung dalam rilis BMH yang diterima Republika.co.id, Selasa (6/8).

"Saya membayangkan, betapa nikmatnya kalau kurban kita bisa sampai ke pedalaman dan dirasakan oleh saudra-saudara kita yang selama ini mungkin belum merasakan seperti apa nikmatnya daging kurban. Apalagi masih banyak suku pedalaman yang ditarget BMH mendapatkan daging kurban tahun ini.  Misalnya,  Suku Wana, Suku Togutil, Suku Anak Dalam, dan Suku Baduy," imbuhnya.

Direktur Program dan Pemberdayaan Laznas BMH Pusat, Zainal Abidin menerangkan,  pada tahun 1440 H, Qurban Berkah Nusantara (program kurban Laznas BMH, Red) akan diperluas ke daerah pedalaman yang juga terkena musibah bencana alam.

"Pada Dzulhijjah 1440 H, Qurban Berkah Nusantara akan tetap menyasar masyarakat pedalaman dan suku terasing. Sekaligus BMH juga akan mengarahkan ke masyarakat pedalaman yang terkena dampak musibah bencana alam, seperti di Halmahera Selatan dan Konawe Utara," jelasnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement