Kamis 18 Jul 2019 18:00 WIB

Catchplay Serahkan Donasi ke Dompet Dhuafa Pendidikan

Donasi ini merupakan hasil dari kampanye #SedekahSeruCatchplay.

 Pada Senin (16/7) Catchplay sebagai perusahaan penyedia layanan streaming film daring menyerahkan donasi sebesar Rp100.000.000 kepada Dompet Dhuafa (DD) Pendidikan.
Foto: Dok Dompet Dhuafa Pendidikan.
Pada Senin (16/7) Catchplay sebagai perusahaan penyedia layanan streaming film daring menyerahkan donasi sebesar Rp100.000.000 kepada Dompet Dhuafa (DD) Pendidikan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada Senin (16/7) Catchplay sebagai perusahaan penyedia layanan streaming film daring menyerahkan donasi sebesar Rp100.000.000 kepada Dompet Dhuafa (DD) Pendidikan. Donasi ini merupakan hasil dari kampanye #SedekahSeruCatchplay untuk membantu pendidikan anak-anak kurang mampu di Indonesia.

Program #SedekahSeruCatchplay mendonasikan Rp3000 dari setiap transaksi koleksi Single Rental, donasi tersebut secara otomatis disisihkan oleh Catchplay tanpa menaikkan harga normal Single Rental.

Dalam siaran pers yang diterima, Kamis (18/7), pengumpulan donasi berlangsung selama Ramadan 2019, dimulai pada 1 Mei hingga 9 Juni lalu. Seluruh dana terkumpul akan disalurkan melalui DD Pendidikan untuk SMART Ekselensia Indonesia, sekolah binaan DD Pendidikan yang berfokus pada pengembangan pendidikan anak-anak marjinal dari seluruh Indonesia.

Melalui program #SedekahSeruCatchplay, Catchplay dan DD Pendidikan berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pemuda penerus bangsa di bidang pendidikan. Berdasarkan data Menteri Pendidikan Indonesia pada 2017/2018 terdapat sekitar 23% angka putus sekolah untuk siswa SMP dan 36,3% untuk SMA, jika tak segera diatasi maka bangsa ini akan menghadapi krisis pemuda.

Kolaborasi antara Catchplay dan DD Pendidikan diharapkan mampu menghalau terjadinya krisis tersebut serta memberi dampak signifikan terutama bagi penerima manfaat DD Pendidikan, dan mampu menginspirasi masyarakat untuk bergerak bersama sehingga problematika sosial negeri akan cepat terentaskan.

Roy Soetanto, Chief Marketing Office, APAC, Catchplay, mengharapkan #SedekahSeruCatchplay menjadi langkah awal meningkatkan kepedulian para movie lovers terhadap sesama.

“Kami bersyukur tahun ini Catchplay bisa berkolaborasi dengan DD Pendidikan dan dapat menjembatani movie lovers di Indonesia yang ingin berdonasi dengan cara mudah. Kami berharap program ini membawa perubahan bagi para penerima manfaat. Kami percaya, sekecil apapun kontribusi kita sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan,” ujar Roy Soetanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement