Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Rumah Zakat Percantik Desa dengan Tanaman Obat

Kamis 18 Jul 2019 04:17 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Zakat bantu masyarakat Desa Kedungumpul mempercantik desa dengan tanaman obat.

Rumah Zakat bantu masyarakat Desa Kedungumpul mempercantik desa dengan tanaman obat.

Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat mengadakan berbagai program edukasi kesehatan masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, TEMANGGUNG -- Terpilihnya Desa Kedungumpul untuk mewakili Kecamatan Kandangan dalam lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat Kabupaten Temanggung memberikan motivasi tersendiri bagi masyarakat untuk berbenah dalam upaya meningkatkan kesehatan. Muntaha, Kepala Dusun Ngumpul, Desa Kedungumpul mengungkapkan kebahagiaannya atas tingginya semangat masyarakat untuk hidup sehat.

Baca Juga

"Sangat senang masyarakat termotivasi untuk berbenah, ini karena dorongan dari Rumah Zakat yang membantu kegiatan Posyandu dan Kebun Gizi," terang Muntaha.

Rumah Zakat mengadakan berbagai program edukasi kesehatan masyarakat di Desa Kedungumpul. Beberapa penyuluhan telah diadakan, juga support pelaksanaan Posyandu dan pembuatan kebun gizi. Kali ini, Rumah Zakat mengadakan kegiatan penanaman tanaman obat dalam bentuk Taman Desa.

Diharapkan dengan pembuatan taman ini, kesadaran masyarakat atas fungsi tanaman sebagai obat mulai bertumbuh. Taman juga akan memberikan nilai tambah berupa keindahan lingkungan.

Ditemui saat kerja bakti pembuatan taman pada Ahad (14/7), Anantiyo Widodo sebagai Fasilitator Rumah Zakat menyampaikan keyakinannya bahwa program-program Rumah Zakat tentang kesehatan akan berjalan dengan optimal.

"Tentu dana dari Rumah Zakat tidak akan mencukupi untuk memenuhi semua kebutuhan, namun diharapkan dana yang ada mampu memberikan stimulus bagi masyarakat untuk berkembang," jelas Anantiyo.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA