Rabu 17 Jul 2019 14:00 WIB

Hadapi Krisis Air Bersih, BMH Bangun Sumur Bor

Program Sedekah Sumur Bor di Lombok Tengah digalang selama satu bulan.

BMH melangsungkan program Sedekah Sumur Bor di Dusun Batu Asak,  Lombok Tengah.
Foto: Dok BMH
BMH melangsungkan program Sedekah Sumur Bor di Dusun Batu Asak, Lombok Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK -- Musibah kekeringan kini melanda sebagian daerah di Indonesia. Tidak terkecuali Lombok Tengah, tepatnya Dusun Batu Asak, Desa Labulia Kecamatan Jonggat, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Alhamdulillah atas kepedulian kaum Muslimin, Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH), Selasa  (16/7) melangsungkan program pembuatan sumur bor bagi warga yang mengalami krisis air di Lombok Tengah, yakni Dusun Batu Asak," terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan NTB, Abdul Kholiq.

Program ini dapat dilangsungkan setelah satu bulan lamanya BMH mengajak kaum Muslimin bahu-membahu dalam program Sedekah Sumur Bor.

"Luar biasa, antusiasme  kaum Muslimin dan kepercayaan mereka kepada BMH. Sehingga,  sesuai target, dalam satu bulan masa galang dana, program Sedekah Sumur Bor ini dapat dilaksanakan dengan baik," ungkap Abdul Kholiq melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (17/7).

 

Ia menambahkan, BMH berharap  sumur bor ini nantinya dapat menjadi pusat pemenuhan kebutuhan air bersih warga Dusun Batu Asak. Sehingga dalam kekeringan pun, mereka tidak lagi mengalami krisis air bersih.

"Insya Allah, sumur bor ini nantinya akan menjadi semacam air PAM  bagi warga, yang semoga bisa memenuhi kebutuhan air bersih seluruh warga Dusun Batu Asak ini," imbuh Kholiq.

Warga Dusun Batu Asak  merasa bahagia dan bersyukur atas direalisasikannya program Sedekah Sumur Bor BMH. "Mereka berharap, semoga sumur bor yang dibangun berkah, sehingga walaupun kemarau, warga tidak mengalami krisis air bersih," kata Abdul Kholiq.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement