Senin 15 Jul 2019 15:17 WIB

Komunitas Barber Beri Cukur Gratis Anak Asuh Rumah Yatim

Cukur gratis sebagai persiapan hari pertama masuk sekolah.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Dwi Murdaningsih
anak laki laki yang sedang potong rambut di Pangkas rambut  (ilustrasi).
Foto: Republika/Musiron
anak laki laki yang sedang potong rambut di Pangkas rambut (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA — Anak asuh Rumah Yatim Lodaya, Bandung, Jawa Barat, mendapatkan cukur gratis dari Komunitas Barber Bandung sebagai persiapan jelang hari pertama masuk sekolah. Ada sekitar puluhan anak yang bergantian dicukur rambutnya oleh pemangkas rambut yang mahir tersebut.

Kegiatan yang digelar pada Ahad (14/7) itu merupakan tindak lanjut kegiatan bakti sosial kedua, yang dilakukan Komunitas Barber Bandung bagi Rumah Yatim. Meski belum memiliki barbershop sendiri, mereka yang hadir memberikan bantuan itu sangat antusias dan tulus.

“Dia sebenarnya bukan owner tapi pekerja barbershop yang mempunyai semangat dan jiwa sosial untuk berbagi dengan kemampuan yang dia miliki beserta temen-teman ngumpulnya,” ujar Kepala Asrama Rumah Yatim Lodaya, Bandung, Dhian Risdiyan, dalam keterangan tertulisnya Senin (15/7).

Pada kesempatan kedua ini, sambung dia, selain kegiatan memotong atau mencukur rambut anak-anak secara gratis, komunitas ini juga mengajarkan anak-anak tentang dasar memotong rambut yang perlu diketahui oleh anak-anak.

Secara tidak langsung, anak-anak asuh ini dibekali pengajaran keterampilan yang bisa saja dapat bermanfaat di kemudian hari. Setiap anak asuh mendapatkan giliran potong rambut dari komunitas tersebut yang diinisiasi oleh salah satu pemangkas rambut, Kang Yusuf. 

“Adanya kegiatan ini disambut baik oleh para pengurus asrama, terlebih anak-anak kembali masuk sekolah di tahun ajaran baru dengan wajah dan semangat baru,” ujar Dhian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement