Rabu, 14 Zulqaidah 1440 / 17 Juli 2019

Rabu, 14 Zulqaidah 1440 / 17 Juli 2019

Selebritas Ajak Masyarakat Berkurban

Jumat 12 Jul 2019 14:02 WIB

Rep: Binti Sholikah/ Red: Indira Rezkisari

Selebritas Dimas Seto, Anisa Rahma eks Cherrybelle bersama sang suami Anindito, serta Fauzi Baadila, turut menghadiri dan mendukung peluncuran program Global Qurban 2019 bertema Dermawan  Berqurban, Berkahnya Bahagiakan Dunia di Lumbung Ternak Wakaf di Desa Gadu, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Kamis (11/7).

Selebritas Dimas Seto, Anisa Rahma eks Cherrybelle bersama sang suami Anindito, serta Fauzi Baadila, turut menghadiri dan mendukung peluncuran program Global Qurban 2019 bertema Dermawan Berqurban, Berkahnya Bahagiakan Dunia di Lumbung Ternak Wakaf di Desa Gadu, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Kamis (11/7).

Foto: Republika/Binti Sholikah
Berkurban bantu sejahterakan peternak dan penerima kurban.

REPUBLIKA.CO.ID, BLORA -- Sejumlah figur publik mengajak masyarakat untuk melakukan ibadah kurban pada hari raya Idul Adha 1440 H/2019. Para artis tersebut yakni, Dimas Seto, Fauzi Baadila, Anisa Rahma eks Cherrybelle beserta sang suami Anindito.

Baca Juga

Keempatnya mendukung program Global Qurban Aksi Cepat Tanggap (ACT) yakni, Global Qurban 2019 bertema "Dermawan Berqurban, Berkahnya Bahagiakan Dunia" yang diluncurkan di Lumbung Ternak Wakaf (LTW) Desa Gadu, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Kamis (11/7).

Dalam kesempatan itu, Anisa Rahma, mengaku senang dapat berkunjung ke LTW di Blora tersebut. Dia ingin melihat proses pemeliharaan dan perawatan hewan ternak sebelum didistribusikan menjadi hewan kurban.

Anisa juga bercerita telah menemui seorang peternak bernama Trimo. Sebelum menjadi peternak, Trimo sehari-hari mengurus lahan jagung dan padi.

Lumbung Ternak Wakaf tersebut ternyata bisa menaikkan perekonomian keluarga Trimo. Kini Trimo  bisa menyekolahkan anaknya sampai lulus perguruan tinggi. Sang anak sekarang menjadi guru di salah satu SMA di Blora.

"Kami senang sekali bisa datang ke sini. Semoga dengan kami datang ke sini bisa mengajak teman-teman lainnya untuk berkurban dan berbagi kebahagiaan dengan teman-teman lain," kata Anisa.

Sementara itu, Dimas Seto mengaku bangga bisa diajak terlibat langsung oleh ACT dalam kegiatan Global Qurban. Selama ini, dia mengenal ACT pada saat terjadi musibah ACT menjadi garda terdepan untuk membantu para korban bencana.

"Saya sempat agak bingung karena harga hewan kurban murah-murah tapi kita buktikan di sini kenapa harga ditekan murah karena melibatkan masyarakat Sambong dan bisa memakmurkan masyarakat Sambong. Yuk sama-sama tidak hanya memikirkan diri sendiri tapi bisa berpartisipasi untuk orang banyak," ajak Dimas.

Fauzi Baadila berharap kunjungannya ke LTW di Sambong tersebut dapat disebarluaskan kepada teman-teman terdekat. Sehingga dia bisa mengajak teman-temannya untuk berbagi. Di samping itu, Fauzi juga ingin mengetahui lebih detail mengenai pemeliharaan ternak di LTW tersebut.

"Saya juga ingin belajar karena saya punya kebun di Bogor. Nanti kita lihat apa yang bisa saya intip di sini," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA