Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tanah Datar Keluar Sebagai Juara Umum MTQ Sumbar 2019

Jumat 21 Jun 2019 20:30 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menyerahkan trofi  MTQ Nasional Tingkat Sumbar edisi 38 kepada juara umum Kabupaten Tanah Datar yang diterima Bupati Irdinansyah Tarmizi di Kota Solok, Jumat (21/6).

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menyerahkan trofi MTQ Nasional Tingkat Sumbar edisi 38 kepada juara umum Kabupaten Tanah Datar yang diterima Bupati Irdinansyah Tarmizi di Kota Solok, Jumat (21/6).

Foto: dok. Humas Pemprov Sumbar
Keberhasilan yang sangat bagus buat kabupaten Tanah Datar.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLOK--Kabupaten Tanah Datar berhasil keluar sebagai juara umum pada ajang Musabaqoh Tilawatil Qur'an Nasional tingkat Sumatra Barat edisi ke 38 tahun 2018 ini. Dengan keberhasilan ini, kabupaten yang juga kerap disebut Luhak Nan Tuo ini berhak atas raihan trofi bergilir, uang pembinaan dan trofi lepas.

Penyerahan trofi juara umum MTQ Nasional tingkat Sumbar 2019 yang dilaksanakan di Kota Solok ini dilakukan oleh Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno kepada Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi dihadapan masyarakat semua kafillah dari semua kabupaten dan kota di Sumbar.

"Keberhasilan yang sangat bagus buat kabupaten Tanah Datar. Mereka mampu mengalahkan Kota Padang yang selalu punya citra sebagai juara MTQ Sumbar," kata Irwan, Kamis (21/6).

Tanah Datar menjadi juara setelah mengumpulkan poin akhir 77. Untuk juara umum kedua diraih juara bertahan Kota Padang yang mendapatkan nilai total 65.

Juara tiga direbut juara bertahan Kota Pariaman dengan nilai 60. Kota Solok sebagai tuan rumah hanya memperoleh rangking 5 besar.

Dalam kesempatan yang sama Wali Kota Solok Zul Elfian mengatakan selama pelaksanaan MTQ, daerah yang diberi julukan Solok Kota Beras Serambi Madinah cukup ramai dikunjungi banyak orang. Ada yang menjadi penonton berbagai perlombaan MTQ ada juga yang memang  baik sebagai suporter masing-masing kafilah.

 "Banyaknya tamu yang datang ke Kota Solok menyaksian  lantunan ayat suci Alqur’an diharapkan mampu sebagai aspirasi dan motifasi dalam membaca dan mengamalkan ayat suci  Alqur’an," ujar Zul.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA