Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Solok Selatan Siapkan Hadiah Umrah untuk Pemenang MTQ Sumbar

Jumat 21 Jun 2019 15:39 WIB

Red: Nashih Nashrullah

(Ilustrasi) Membaca Alquran dengan pengeras suara

(Ilustrasi) Membaca Alquran dengan pengeras suara

Foto: Republika/mgrol101
Solok Selatan juga menyiapkan bonus untuk kafilah Solok Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG ARO—  Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatra Barat berjanji akan memberangkatkan umrah dan memberikan bonus Tabanas kepada kafilah MTQ yang berhasil menjadi pemenang pada MTQ ke-38 tingkat Sumbar yang dilaksanakan di Kota Solok.

Baca Juga

"Kami menyiapkan hadiah menunaikan ibadah umroh dan bonus Tabanas bagi semua pemenang juata I, II dan III serta pemenang harapan," kata Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman, didampingi Kabag Humas Firdaus Firman di Padang Aro, Jumat.

Dia menjelaskan apabila hadiah umrah dan bonus yang telah disiapkan dalam APBD tahun ini kurang, akan ditambah pada anggaran perubahan tahun ini.

Sebelumnya Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman, mengunjungi utusan kabupaten itu untuk MTQ tingkat Sumbar di Solok, Kamis (20/6).

Dalam kunjungan tersebut para kafilah dan juga official berharap agar bonus yang diberikan tidak hanya diperuntukkan bagi para pemenang, tetapi juga bagi peserta lain yang mungkin belum bisa menjadi pemenang.

Menanggapi itu, Abdul Rahman mengatakan bahwa usulan tersebut akan diupayakan pada anggaran perubahan 2019.

"InsyaAllah kami akan sampaikan agar semua kafilah dapat diberikan bonus untuk lebih memotivasi putra-putri terbaik Solok Selatan di bidang keagamaan ini," ujarnya.

Kabag Kesra Solok Selatan Zuardi menambahkan, hadiah untuk pemenang pertama sebesar Rp 25 juta, kemudian Rp 20 juta untuk pemenang kedua dan Rp 15 juta untuk pemenang ketiga, serta bonus bagi semua pemenang harapan.

Pemenang I, II dan III sendiri baru diumumkan pada penutupan MTQ, Jumat siang. Hingga Kamis, Solok Selatan berhasil menempatkan empat utusannya ke final, serta tiga utusan pada final MTQ cabang lomba eksebisi 3. 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA