Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Ramadhan 1440 H, Elcorps Bagikan 11 Ribu Paket Takjil Roti

Kamis 20 Jun 2019 19:40 WIB

Red: Irwan Kelana

Dua orang petugas polisi di Cinunuk  menerima takjil paket roti dari Elfoundation.

Dua orang petugas polisi di Cinunuk menerima takjil paket roti dari Elfoundation.

Foto: Dok Elcorps
Takjil itu dibagikan kepada polisi, pramuka, PMR dan petugas stasiun kereta.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebagaimana tahun sebelumnya, di Ramadhan 1440 H ini, Elcorps  bekerja sama dengan Elfoundation kembali menyelenggarakan program Amazing Ramadhan. Program ini merupakan program berbagi Elcorps yang rutin diselenggarakan untuk menyemarakkan bulan Ramadhan.

Salah satu kegiatan dalam Amazing Ramadhan adalah Menanti Bedug yang digelar sejak 31 Mei hingga 4 Juni 2019 lalu. Kegiatan ini diisi dengan berbagi 11.613 paket takjil roti senilai Rp 81 juta kepada para pahlawan jalanan, mulai dari polisi, anggota Pramuka, anggota PMR, petugas stasiun kereta dan penjaga parkir kendaraan. 

“Distribusi takjil kepada para pahlawan jalanan dimaksudkan Elcorps  untuk menumbuhkan kepedulian di kalangan masyarakat khususnya karyawan Elcorps yang menjadi relawan dalam kegiatan ini,” kata Head of Elfoundation,  Irvan Rachmawan melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (19/6).

Selain itu, Irvan menambahkan, pembagian takjil itu juga sebagai ungkapan terima kasih atas kesediaan mereka mengatur ketertiban lalu lintas. “Bahkan mereka rela tidak mengambil cuti lebaran, demi melancarkan perjalanan masyarakat, mudik ke kampung halaman,” ujarnya.

Irvan menyebutkan, Menanti Bedug dilaksanakan di Bandung dan Jakarta. Untuk wilayah Bandung, paket takjil disebar di 31 titik, seperti: alun-alun, stasiun dan jalan utama. Sedangkan untuk wilayah Jakarta, takjil disebar di beberapa jalan utama mulai dari Tebet sampai Kampung Melayu.

Ia mengungkapkan, selain untuk para pahlawan jalanan, takjil roti juga dibagikan Elcorps  kepada seluruh karyawan Elcorps. Jumlahnya  sebanyak 506 paket takjil setiap harinya.

Irvan bersyukur kegiatan Menanti Bedug dapat terlaksana dengan baik. Ia  berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat terkait. 

“Untuk karyawan Elcorps yang menjadi relawan, semoga semangat berbagi senantiasa mewarnai dalam keseharian kendati Ramadhan telah berlalu,” kata Irvan Rachmawan.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA