Selasa 18 Jun 2019 15:23 WIB

Siswa MAN IC Finalis Olimpiade Matematika Internasional

Prestasi siswa MAN IC Kendari ini dinilai membanggakan

tiga orang siswa MAN IC Kendari menjadi finalis ajang olimpiade matematika internasional di Hongkong
Foto: kemenag.go.id
tiga orang siswa MAN IC Kendari menjadi finalis ajang olimpiade matematika internasional di Hongkong

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga orang siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kendari, Sulawesi Tenggara, menjadi finalis Hong Kong International Mathematical Olympiad (HKIMO). Final akan berlangsung di Hongkong, pada 30 Agustus hingga 2 September mendatang.

Ketiga siswa MAN IC Kendari tersebut adalah Muhammad Fachri Wijaya dan Abdul Rahman (peraih medali emas/gold medal, dan Resaldi Jafar Tongku (peraih medali perunggu/bronze medal). Di Hongkong, mereka akan bersaing dengan 101 siswa Indonesia lainnya dan juga ratusan siswa dari mancanegara.

Baca Juga

Babak awal Olimpiade Matematika ini berlangsung ketat. Hampir semua sekolah unggulan dari berbagai provinsi ikut ambil bagian pada ajang bergengsi di bidang matematika ini.

Kepala MAN IC Abd. Basit mengaku bangga dengan prestasi siswanya. “Teruslah mencari event-event penting baik event lokal maupun internasional, karena kita akan dapat mengukur kompetensi siswa dengan tepat jika ada lomba yang diikuti,” ungkapnya di Kendari, seperti dilansir dari laman resmi Kementerian Agama (Kemenag), Selasa (18/6).

Guru pembimbing siswa, Munawir, menambahkan, prestasi anak didiknya tidak terlepas dari kesungguhan dan ketekunan mereka dalam belajar mempersiapkan diri. “Dengan kesungguhan, tidak ada yang tidak mungkin, bahkan untuk menembus event internasional seperti HKIMO ini. Siswa sudah menunjukan hasil dari usahanya selama ini,” tuturnya.

MAN IC Kendari awalnya mengirim lima siswa. Dua siswa lainnya adalah Fikri Surahman dan Rizki Fahlia Mubarak. Mereka merebut juara harapan (merit medal).

sumber : kemenag.go.id
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement