Senin 17 Jun 2019 13:19 WIB

MUI NTT Imbau Warga Tenang Tunggu Hasil Sidang MK

Ketua MUI NTT mengajak masyarakat untuk menghormati proses hukum di MK

Sidang gugatan pilpres di MK (ilustrasi).
Foto: Dok Republika.co.id
Sidang gugatan pilpres di MK (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), mengimbau seluruh warga bangsa untuk tetap tenang, dan menunggu hasil sidang sengketa hasil Pemilu 2019 oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

"Sehubungan dengan pelaksanaan sidang di MK, MUI NTT menghimbau masyarakat supaya tetap tenang, sambil menunggu hasil sidang tersebut," kata Ketua MUI NTT, Abdul Kadir Makarim kepada Antara di Kupang, Senin (17/6).

Baca Juga

Imbauan MUI itu berkaitan, dengan dimulainya proses Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2019 di MK.

Dia juga mengajak seluruh komponen bangsa, terutama masyarakat NTT untuk menghormati proses hukum yang sedang berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Jangan lagi ada gerakan-gerakan, apalagi tindakan kekerasan selama berlangsungnya persidangan seperti yang terjadi pada Mei lalu, yang menimbulkan korban jiwa," katanya.

Kepada para elit politik nasional, MUI menyerukan agar bersama-sama meredam situasi agar tidak ada gerakan-gerakan yang dapat mengganggu kebersamaan dan ketertiban umum.

Dia juga berharap, apapun putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam menangani sengketa hasil Pemilu 2019 ini, dapat menenangkan dan membawa kesejukan bagi masyarakat bangsa.

"Mudahan-mudahan hasil keputusan MK bisa menenangkan masyarakat dan kita do''akan agar apapun hasilnya, kiranya dapat diterima oleh seluruh anak bangsa," ucap Abdul Kadir Makarim.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement