Senin 27 May 2019 23:50 WIB

Baznas Yogyakarta Salurkan Ratusan Paket Senyum Ramadhan

Paket tersebut senilai Rp 500 ribu per paketnya.

Rep: Sylvi Dian Setiawan/ Red: Muhammad Hafil
Baznas Kota Yogyakarta beserta Wakil Wali Kota Yogyakarta memberikan Paket  Senyum Ramadhan kepada penjaga masjid, kaum rois, penggali makam dan  penjaga KUA di Masjid Pangeran Diponegoro, Balai Kota Yogyakarta, Senin  (27/5).
Foto: Republika/Silvy Dian Setiawan
Baznas Kota Yogyakarta beserta Wakil Wali Kota Yogyakarta memberikan Paket Senyum Ramadhan kepada penjaga masjid, kaum rois, penggali makam dan penjaga KUA di Masjid Pangeran Diponegoro, Balai Kota Yogyakarta, Senin (27/5).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jota Yogyakarta menyalurkan ratusan Paket Senyum Ramadhan, Senin (27/5). Ada 539 paket yang disalurkan kepada penjaga masjid, kaum rois, penggali makam dan penjaga KUA.

Paket tersebut senilai Rp 500 ribu per paketnya. Yang mana, terdiri dari Rp 300 ribu uang bisharoh dan kebutuhan pokok senilai Rp 200 ribu.

Baca Juga

"Baznas Kota Yogyakarta menyerahkan zakat mal sebesar Rp 257 juta dan zakat fitrah Rp 22 juta," kata Ketua Baznas Kota Yogyakarta, Syamsul Azhari dalam acara Pentasharufan Berbagi Shadaqoh Paket Senyum Ramadhan Bingkisan dan Bisharoh di Masjid Pangeran Diponegoro, Balai Kota Yogyakarta, Senin (27/5).

Tujuannya disalurkan ratusan paket ini guna menumbuhkan rasa empati diantara muslim. Selain itu, juga memberikan apresiasi kepada penjaga masjid, kaum rois dan penggali makam.

"Juga menumbuhkan ukhuwah umat Muslim dan memberikan edukasi kepada kaum Muslim tentang kebermanfaatan ZIS (Zakat, Infaq dan Sedekah)," lanjutnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Heroe Poerwadi mengatakan Pemerintah Kota Yogyakarta rutin menyalurkan zakat melalui Baznas. Sehingga, zakat yang disalurkan tersebut dapat menjadi amal dan manfaat bagi penerima manfaat.

Heroe menjelaskan, di 2020 Pemkot Yogyakarta pun telah mengalikasikan anggaran untuk kaum rois. Anggaran ini guna memfasilitasi kegiatan rois di Kota Yogyakarta.

"Kegiatannya kita salurkan melalui Kantor Kemenag. Semakin tahun ke depan kita semakin memberikan fasilitas dan kebaikan untuk semua. Setidaknya kami memperjuangkan apa yang ditunggu-tunggu baik kaum rois dan penjaga masjid," kata Heroe.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement