Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Area Makam Ustaz Arifin Ilham Dipadati Jamaah

Kamis 23 May 2019 19:28 WIB

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Andi Nur Aminah

Jamaah memadati area disekitar pemakaman Ustaz Arifin Ilham  di Ponpes Az-Zikra,  Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/5).

Jamaah memadati area disekitar pemakaman Ustaz Arifin Ilham di Ponpes Az-Zikra, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/5).

Foto: Republika/Prayogi
Mereka yang datang, dari berbagai kalangan maupun usia.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Area makam Ustaz Arifin Ilham dipadati jamaah yang ingin mengiringi proses pemakaman. Mereka yang datang, dari berbagai kalangan maupun usia. Ada yang datang dari Parung, Jakarta dan daerah sekitarnya. Artis senior Jaja Miharja pun turut hadir, ia duduk di sebuah kursi di sekitar makam.

Baca Juga

Makam sendiri telah siap sejak sore hari. Kursi-kursi berjejer mengelilingi area makam. Makam tersebut dinaungi atap dengan tiang-tiang besi dan hiasan kain. Papan-papan kayu penutup jenazah pun terbentang di sisi makam.

Jenazah Ustaz sampai di Masjid Az-Zikra Sentul, Bogor, pada sekitar pukul 17.40 WIB. Kemudian langsung dishalatkan. Hadir pula beberapa tokoh negara. Di antaranya, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Wali Kota Bogor Bima Arya.

Dari sana kemudian dibawa ke Masjid Az-Zikra di Gunung Sindur, Bogor, untuk dishalatkan. Lalu dimakamkan di sebelah masjid tersebut.

Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia pada Rabu (22/5). Kabar meninggalnya Ustaz Arifin disampaikan putranya, Alvin lewat akun Instagramnya @alvin_411. Pimpinan Ponpes Az-zikra itu menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit GlenEagle Penang, Malaysia.

Ustaz Arifin Ilham sempat dilarikan ke ICU sejak kemarin. Arifin menjalani perawatan akibat penyakit kanker nasofaring dan getah benting stadium 4A. Kanker jenis nasofaring ini menyerang bagian rongga belakang hidung dan belakang langit-langit rongga mulut.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA