Kamis 23 May 2019 10:53 WIB

Jokowi Ucapkan Bela Sungkawa untuk Ustaz Arifin Ilham

Jokowi mendoakan agar amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Andi Nur Aminah
Ustaz Arifin Ilham
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ustaz Arifin Ilham

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan bela sungkawa atas meninggalnya Ustaz Muhammad Arifin Ilham di Malaysia. "Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Turut berduka cita atas berpulang ke Rahmatullah, Ustaz Muhammad Arifin Ilham di Malaysia, kemarin," kata Jokowi melalui akun resmi Twitter, Kamis (23/5).

Jokowi mendoakan agar amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan. "Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT dan seluruh keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran," ucapnya.

Baca Juga

Ustaz Arifin berpulang pada Rabu (22/5) malam setelah menjalani perawatan di Penang akibat penyakit kanker nasofaring dan getah bening stadium 4A. Kanker nasofaring menyerang bagian rongga belakang hidung dan belakang langit-langit rongga mulut.

Jenazah pendakwah dan pimpinan Majelis Az-Zikra ustaz Muhammad Arifin Ilham dishalatkan di Masjid Al-Munawar, Pulau Penang, Malaysia. Informasi dari Bagian Protokol KJRI Pulau Penang, Kamis, jenazah dishalatkan usai shalat subuh.

Jenazah ustaz Arifin kemudian akan diterbangkan dengan pesawat sewa. Diperkirakan, jenazah tiba di Bandara Halim Perdana Kusumah Jakarta pukul 11.00 WIB. "Rencana almarhum dipulangkan dengan pesawat carter," ujar Bagian Protokol KJRI Pulau Penang, Indra Prima Setya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement