Rabu 22 May 2019 12:57 WIB

Gandeng JEC, BMM Periksa Mata 100 Yatim dan Dhuafa Cuma-cuma

Kegiataan pemeriksaan mata ini untuk menyemarakkan Ramadhan.

Rep: Muhyiddin/ Red: Nashih Nashrullah
Baitul Maal Muamalat dan JEC menggelar pemeriksaan mata untuk dhuafa dan yatim, Selasa (21/5)
Foto: Republika/ Muhyiddin
Baitul Maal Muamalat dan JEC menggelar pemeriksaan mata untuk dhuafa dan yatim, Selasa (21/5)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Muamalat (BMM) bekerja sama dengan Jakarta Eye Center (JEC) menyelenggarakan acara santunan kepada 100 anak yatim dan dhuafa di Klinik JEC Cinere, Depok, Selasa (21/5). 

Santunan digelar dalam rangka optimalisasi aktivitas program sosial di bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah. 

Baca Juga

Selain itu, 100 anak yatim dan dhuafa tersebut juga mendapatkan pemeriksaan mata gratis dari dokter JEC. 

Kepala Divisi Penghimpunan dan Perwakilan Wilayah BMM, Galeh Pujonegoro, mengatakan acara santunan dan pemeriksaan mata gratis tersebut diinisiasi JEC, yang kemudian berkolaborasi dengan BMM untuk membantu masyarakat kurang mampu. 

"Kami tertarik berkolaborasi dengan JEC karena memiliki kepedulian sosial yang tinggi, sehingga lebih banyak yang bisa menerima manfaat. Pasiennya berjumlah 100 yatim dhuafa, 75 anak yatim dan 25 lansia. Semuanya dapat pemeriksaan mata gratis," ujar Galeh saat ditemui Republika.co.id di sela-sela acara, Selasa (21/5) sore.  

Setelah menjalani proses pemeriksaan mata, 100 anak yatim dan dhuafa itu diberikan sembako dan juga peralatan sekolah. Tidak hanya itu, mereka juga diberikan edukasi tentang kesehatan mata oleh Kepala Klinik Utama Mata JEC @Cinere, dr Zeiras Eka Djamal, Spm.

Klinik Utama Mata JEC @ Cinere telah hadir bagi masyarakat di kawasan Depok dan sekitarnya sejak 2017, memberikan pelayanan kesehatan mata yang terpadu dan berkualitas yang juga dilengkapi dengan fasilitas diagnostik bagi pasien dengan gangguan mata katarak, glaukoma, dry eye, kesehatan mata anak, dan juga kelainan Retina. 

photo
Baitul Maal Muamalat dan JEC menggelar santunan dan pemeriksaan mata untuk dhuafa dan yatim, Selasa (21/5)

Dr Zeiras mengatakan, mata merupakan organ vital bagi manusia, bila terjadi gangguan pada fungsi penglihatan atau kebutaan maka akan berdampak menurunnya kemampuan seseorang dalam melakukan aktivitas sehari-hari. “Bahkan penurunan kondisi mental dan tentunya kualitas kehidupan,” kata dia. 

Kadiv Marketing dan Komunikasi JEC, Mubadiyah menjelaskan kegiatan santunan dan pemeriksaan mata secara gratis ini merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab JEC terhadap masyarakat yang membutuhkan. 

Menurut dia, JEC berkomitmen untuk terus menjalankan program-program kemanusiaan secara konsisten dan berkelanjutan. 

”Momentum Ramadan juga mengingatkan kepada kami, bahwa kita patut merayakan keberkahan bersama orang-orang di sekitar kita, khususnya yang berada dekat dengan Klinik Utama Mata JEC @Cinere,” kata Mubadiyah.

 

n/Muhyiddin

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement