Senin 20 May 2019 12:26 WIB

Laznas Chevron Gandeng Dompet Dhuafa Bagikan Parcel

Parcel diberikan untuk warga yang tinggal di Bantargebang.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Dwi Murdaningsih
Laznas Chevron menggandeng Dompet Dhuafa membagikan parsel untuk warga Bekasi.
Foto: republika/ali yusuf
Laznas Chevron menggandeng Dompet Dhuafa membagikan parsel untuk warga Bekasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI —Laznas Chevron menggandeng Dompet Dhuafa membagikan parsel untuk warga Bekasi. Sebanyak 100 Parsel bersisi sembako diberikan kepada masyarakat  sekitaran Ciketing Udik, Bantargebang, Bekasi.

Keduanya berkolaborasi dengan Yayasan Al-Muhajirin untuk membagikan paket tersebut secara langsung kepada penerima manfaat yang tepat. “Harapannya, kita terus berkontribusi dan akan membagikan ‘kailnya’ atau program pemberdayaan. Kalau sekarang kita ibaratkan memberi umpannya," ujar Satya Prihatmoko, selaku Ketua dari LAZNAS Chevron Cabang Jakarta, Sabtu (18/5).

Baca Juga

Masyarakat sekitar notabene mayoritas mata pencahariannya pemulung. Wilayah tersebut sangat berdekatan dengan tempat pembuangan sampah. Ketika menunaikan ibadah ataupun melakukan aktivitas lainnya, aroma tidak sedap dari gunung-gunung sampah, melengkapi kehidupan sehari-hari warga setempat.

“Masyarakat saat ini berharap untuk bagaimana mereka memiliki lingkungan aman, bisa bekerja, anak bisa sekolah, dapur bisa beroperasi. Namun semua ini masih minim di masyarakat. Insyaa Allah untuk sekarang, kita menjadi penerima manfaat, lalu tahun depan menjadi pemberi manfaat,” kata Hendi, selaku Ketua Yayasan Al-Muhajirin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement