Kamis 02 May 2019 15:26 WIB

Muhammadiyah Sumbar Siapkan 1.500 Mubaligh untuk Ramadhan

1.500 Mubaligh itu akan berkeliling ke masjid-masjid dan musola

Rep: Febrian Fachri/ Red: Esthi Maharani
Mubaligh
Mubaligh

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG- Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumbar, Shofwan Karim mengatakan telah menyiakan sebanyak 1.500 mubaligh yang akan mengisi forum dakwah selama bulan suci Ramadhan 1440 H ini. 1.500 mubaligh ini kata Shofwan sudah tersebar di semua kabupaten dan kota di Sumatera Barat.

"Mubaligh kita ada 1.500 orang di Sumbar ini. Nanti mereka akan berkeliling ke masjid-masjid dan musola," kata Shofwan kepada Republika, Kamis (2/5).

Selain menyiapkan mubaligh, Muahmmadiyah Sumbar kata Shofwan juga sudah membuat imsakiyah untuk Ramadhan 1440. Di mana sesuai keputusan dari pimpinan pusat Muhammadiyah.

Muhammadiyah menetapkan tanggal 1 Ramadhan tersebut bertepatan dengan 6 Mei 2019 Masehi. Selain itu, Muhammadiyah juga menetapkan 1 Syawal 1440 Hijriyah atau Hari Raya Idul Fitri jatuh pada tanggal 5 Juni 2019.

Menurut Shofwan kalender Ramadhan dari Muhammadiyah ini sama dengan jadwal Ramadhan dan Idul Fitri di Uni Emirat Arab yakni di Kota Dubai dan Abu Dhabi.

Kemudian Muhammadiyah pada bulan suci ini kata Shofwan juga akan melakukan kaderisasi Majelis Tarjih dan Tajdid. Muahmadiyah ingin  Majelis Tarjih dan Tajdid diisi oleh generasi muda. Supaya lebih banyak generasi penerus untuk membimbing umat Islam dalam fiqih, ilmu hisab, zakat, infaq, sedekah dan lain-lain demi meningkatkan kualitas ibadah.

"Pengkaderan nanti akan kita laksanakan di Wisma Haji Sumbar," ujar Shofwan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement