Sabtu 27 Apr 2019 17:32 WIB

Baznas Sediakan Makanan untuk Korban Banjir

Baznas memberdayakan pedagang nasi goreng untuk menyediakan makanan ke pengungsi.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Gita Amanda
Tim BTB membantu evakuasi korban banjir di Jakarta Timur, Jumat (26/4).
Foto: Dok Ist
Tim BTB membantu evakuasi korban banjir di Jakarta Timur, Jumat (26/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) memberikan pelayanan kepada korban banjir luapan Sungai Ciliwung di daerah Cawang, Jakarta Timur, Jumat (26/4). Bentuk pelayanan yang diberikan berupa bantuan evakuasi masyarakat dan penyaluran makanan siap santap bagi para pengungsi.

Kepala Program Layanan Aktif Baznas (LAB), Iskandar, mengatakan dalam penyaluran makanan siap santap, Baznas memberdayakan pedagang nasi goreng untuk menyediakan makanan yang disalurkan kepada para pengungsi.

Baca Juga

"Baznas memberdayakan pedagang nasi goreng yang menyediakan makanan malam sebanyak 300 bungkus yang didistribusikan untuk masyarakat terdampak banjir di sekitar daerah Cawang, dan Universitas Binawan," katanya melalui keterangan yang diterima Republika.co.id, Sabtu (27/4).

Pedagang nasi goreng yang diberdayakan ini merupakan binaan dari Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) Baznas dalam program pemberdayaan ekonomi, dan kerap dilibatkan dalam pelayanan korban banjir di Jakarta.

Ketua Baznas Tanggap Bencana (BTB), Dian Aditya Mandala Putri, mengatakan banjir yang diakibatkan luapan Sungai Ciliwung merendam sejumlah perumahan warga yang berada di bantaran sungai. Tim BTB pada Jumat (26/4) pagi, juga turun melayani masyarakat membantu evakuasi di daerah Kelurahan Cililitan, Kecamtan Kramar Jati, Jakarta Timur.

"Tim gabungan Baznas yang terdiri dari BTB dan LAB masih siap siaga memberikan pelayanan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir dari luapan Sungai Ciliwung ini," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement