Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Sinergi Dompet Dhuafa Menebar Berkah untuk Perempuan Tangguh

Ahad 28 Apr 2019 08:46 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Hasanul Rizqa

Logo Dompet Dhuafa

Logo Dompet Dhuafa

Foto: dok: Dompet Dhuafa
Dompet Dhuafa menyemarakkan tagar #JanganTakutBerbagi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dompet Dhuafa bersinergi dengan Living Loving NET mengadakan acara bertajuk "Jangan Takut Berbagi: Workshop Felt Flowers on Basket" di Three Folks Coffee, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4). Beragam produk pemberdayaan Dompet Dhuafa dipamerkan. Di antaranya ada yang menjadi konten parsel spesial.

Baca Juga

Parsel itu sendiri ditempatkan dalam keranjang hasil kerajinan tangan. Adapun isi bingkisan itu adalah berbagai kebutuhan pokok yang ditujukan kepada sejumlah penerima manfaat Dompet Dhuafa.

“Khususnya bagi para wanita tangguh yang semangat berjuang di tengah keterbatasan sejumlah wilayah di Indonesia,” kata Manajer Komunikasi dan Pemasaran Dompet Dhuafa,  Etika Setiawanti, dalam keterangan tertulisnya, Ahad (28/4).

Para penerima manfaat itu disebut sebagai para perempuan tangguh. Dompet Dhuafa memperkenalkan profil mereka melalui produk dan katalog foto program-program pemberdayaan ekonomi. Di antaranya ada yang berprofesi macam-macam, seperti peternak, pendakwah, pengrajin, dan sebagainya.

Dompet Dhuafa mengajak orang-orang untuk terlibat dalam menyebarkan kebaikan. Salah satunya melalui Tebar Parsel Lebaran yang akan mencakup seluruh Indonesia. Acara itu disemarakkan melalui tagar #JanganTakutBerbagi tersebut. Ada puluhan peserta yang berasal dari komunitas hijab dan pengimpak (influencer) media sosial yang inspiratif.

“Yang berbeda kali ini adalah bentuk kreasinya. Beberapa dari peserta workshop insya Allah rencananya akan turut mendistribusikan bingkisan tersebut kepada para penerima manfaat secara langsung di bulan Ramadan. Tentunya akan menjadi pengalaman tersendiri,” papar Etika.

Para pengimpak itu mengaku sangat antusias melibatkan diri pada workshop merangkai bingkisan Lebaran yang dipandu oleh Living Loving NET. Pada acara ini, berbagai produk ternama juga turut mendukung kegiatan tersebut, seperti Wardah, Kami Idea, dan Kukara Cookies.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA