Sabtu 27 Apr 2019 23:01 WIB

Mobil Juara Rumah Zakat Kenalkan Serunya Membaca

Mobil Juara Rumah Zakat meluncur untuk aksi kunjungan mobil perpustakaan keliling.

Anak-anak antusias kedatangan Mobil Juara Rumah Zakat.
Foto: Rumah Zakat
Anak-anak antusias kedatangan Mobil Juara Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON -- Mobil Juara Rumah Zakat meluncur menuju SDN Banjar Sari untuk aksi kunjungan mobil perpustakaan keliling. Kegiatan dimulai sekitar pukul 10.00 WIB dan diikuti sekitar 118 siswa.

Kegiatan Mobil Juara di buka dengan mendengarkan sambutan dari kepala sekolah SDN Banjar sari yakni Sohandi. Sohandi mengungkapkan rasa terima kasih kepada tim Mobil Juara.

Baca Juga

“Saya ucapkan terima kasih keada tim Mobil Juara karena sudah bersedia mampir kesekolah kami dan memberikan sedikit ilmu kepada anak-anak kami,” tutur beliau.

Kegiatan dilanjutkan dengan menonton film edukatif tentang keadilan Nabi Sulaiman yang disaksikan dengan antusias oleh anak-anak. Mereka pun begitu serius menyaksikan film yang penuh dengan pesan moral ini.

Setelah menonton film usai, Fasilitator Rumah Zakat, Mila, membagi anak-anak menjadi bebapa kelompok untuk bermain lego, bermain congklak serta lomba mewarnai. Ketika permainan dan perlombaan usai, anak-anak menuju Mobil Juara untuk membaca buku.

Agustin menghampiri tiga orang anak yang tak mau membaca buku dan bertanya apa alasan tidak membaca buku. Anak-anak yang masih kelas satu dan dua ini pun kompak menjawab “belum bisa baca”.  “Ambil buku yang kakak suka, nanti dibaca bareng sama kak Agustin,” katanya. 

Ketiga anak tersebut membawa buku kesukaannya masing-masing, lalu Agustin membacakan buku dari salah satu anak yang berkisah tentang kaum-kaum yang disebut dalam Alquran. Mereka pun menyimak dengan seksama dan menjadi perhatian untuk teman-temannya yang lain sampai teman yang lain pun ikut bergabung bersama mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement