Selasa 23 Apr 2019 14:25 WIB

Kota Suci Makkah Bersiap Diri Menyambut Ramadhan

Pemerintah kota setempat hendak menjamin kenyamanan wisatawan atau jamaah yang datang

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Hasanul Rizqa
Jamaah haji sedang thawaf untuk umrah sunah. (ilustrasi)
Foto: Heri Ruslan/Republika Online
Jamaah haji sedang thawaf untuk umrah sunah. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH -- Pemerintah kota Makkah, Arab Saudi, telah bersiap dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Berbagai rencana kerja dan program sudah dirancag. Demikian dilansir Arab News, Selasa (23/4).

Dalam hal ini, Kota Makkah telah memobilisasi semua potensinya untuk mengimplementasikan rencana selama Ramadhan. Misalnya, dengan menyediakan layanan terbaik bagi penduduk, jamaah umrah, dan wisatawan yang datang ke Makkah.

Baca Juga

Ada sejumlah langkah yang dilakukan pemerintah kota Makkah. Di antaranya menjaga kebersihan umum, terkait pembuangan limbah dan pengendalian hama. Selain itu, otoritas setempat juga menggiatkan pengecekan toko-toko untuk menjamin tingkat higienisnya. Pemerintah setempat juga memeriksa produk makanan untuk melihat validitasnya.

Mohammed bin Abdullah Al-Quwaimi mengatakan, pemerintah kota Makkah telah mengadopsi rencana implementasi. Hal itu untuk mengintensifkan upaya untuk terus bekerja di semua departemen pusat dan kecamatan sesuai dengan tugas dan tugas khusus. Langkah itu dilakukan sesuai dengan rencana kerja yang terperinci untuk setiap sektor.

Ia mengatakan, ada total 11.825 pekerja kebersihan yang dikerahkan dengan sejumlah peralatan berbeda. Selain itu, pemerintah juga akan menyediakan sejumlah tim khusus untuk pengendalian pestisida.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement