Kamis 28 Mar 2019 05:46 WIB

SMP Bosowa Bina Insani Gelar Malam Bina Iman dan Takwa

Tujuannya memperkuat akidah siswa dalam menghadapi era globalisasi dan informasi.

Para siswa kelas 7 SMP Bosowa  Bina Insani (BBI) mengikuti Malam Bina Iman dan Takwa (Mabit).
Foto: Dok SBBI
Para siswa kelas 7 SMP Bosowa Bina Insani (BBI) mengikuti Malam Bina Iman dan Takwa (Mabit).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – SMP Bosowa Bina Insani (BBI) menggelar Malam Bina Iman dan Takwa, disingkat Mabit. Kegiatan tersebut dilaksanakan di SMP  Bosowa Bina Insani Bogor, Jawa Barat, Jumat sampai Sabtu (22-23 Maret 2019).

 

Mabit diikuti siswa kelas 7.  “Sekolah BBI merupakan sekolah yang bernafaskan Islam yang memiliki beberapa program keislaman, antara lain Mabit. Mabit adalah bagian dari pendidikan di luar kelas Sekolah BBI. Kegiatan ini dalam rangka mengajarkan hal-hal yang belum didapatkan siswa di kelas,” kata Kepala SMP BBI, Haposan Andi Citra dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (27/3).

 

Ia menambahkan, kegiatan Mabit bertujuan mendidik kemandirian siswa dan menambah pengetahuan keagamaan. “Selain itu, memperkuat akidah siswa dalam menghadapi era globalisasi dan informasi,” tuturnya.

 

photo
Suasana kegiatan Malam Bina Iman dan Takwa (Mabit) yang diadakan oleh SMP Bosowa Bina Insani.

Ia menjelaskan, Mabit dimulai Jumat (22/3) setelah shalat Ashar, dan berakhir Sabtu (23/3) pagi. Seluruh peserta menginap di sekolah.

 

Siswa tidak hanya mengerjakan shalat fardhu berjamaah dan tadarus Alqurtan. Mereka  juga dikenalkan beberapa sunah dalam agama Islam, seperti zikir pagi dan petang, salat witir di awal waktu, salat syuruk, dan lain-lain.

Hal ini dilakukan dengan harapan mereka terbiasa melakukan dalam kehidupan sehari-harinya di rumah,” ujar Haposan Andi.

 

Panitia mengundang psikolog, Putri Ria Angelina MPsi Kons. “Ia membahas tentang Remaja dan Problematikanya,” tutur Haposan Andi.

 

           

 

           

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement