Kamis 07 Mar 2019 21:56 WIB

NU Depok Launching Bersih-Bersih Masjid Se-Kota Depok

Kegiatan ini digelar di masjid Kota Depok setiap hari keliling di 11 Kecamatan.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Pekerja membersihkan bangunan dalam masjid  (ilustrasi)
Foto: Thoudy Badai
Pekerja membersihkan bangunan dalam masjid (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok sedang gencar-gencarnya memberikan perhatian pada masjid. Bersama dengan Lembaga Ta'mir Masjid NU (LTMNU) Kota Depok meluncurkan program Bersih-Bersih Masjid dan Bersih-Bersih Berkah.

"Kegiatan ini diselenggarakan di masjid-masjid Kota Depok setiap hari keliling di-11 Kecamatan. Kita tahu kondisi masjid di Depok juga bersih dan ada juga merbotnya. Untuk itu, Bersih-Bersih Masji ini ada timnya tersendiri," ujar Ketua PCNU Kota Depok Ust Achmad Solechan dalam siaran pers yang disampaikan ke Republika.co.id, Kamis (7/3).

Baca Juga

Menurut Solechan tim Bersih-Bersih Masjid dan Bersih-Bersih Berkah ada lima orang yang dalam sehari membersihkan masjid yang terdiri lima orang membersihkan karpet dengan vacum cleaner, membersihkan ubin, kaca dan lainnya. Tidak hanya bersih-bersih, pihaknya juga menjadikannya sebagai ajang silaturahim kepada warga nahdliyin yang berbasis pada masjid.

"Kita ingin masjid bersih, suci dan nyaman untuk beribadah. Bersih masjid, bersih hati pikirannya, hati jadi lebih ikhlas," terangnya.

 

Rois Syuriah PC NU Kota Depok KH Zainuddin Maksum Ali menuturkan dengan memakmurkan dan mengelola masjid bagian dari anjuran Alqr'an. Melalui Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), juga memiliki peran dalam memberdayakan masjid.

"Tidak hanya membersihkan saja, tapi tim Bersih-Bersih Masjid juga menyampaikan saran pada DKM. Seperti tentang struktur masjid dan pengelolaan masjid," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement