Senin 11 Feb 2019 10:01 WIB

Ramah Lansia Jambi Bantu Tingkatkan Kesehatan Lansia

Program Ramah Lansia sebagai wujud kepedulian terhadap lansia.

Rumah Zakat luncurkan program Ramah Lansia di Jambi.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat luncurkan program Ramah Lansia di Jambi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Sebagai wujud kepedulian terhadap lansia utamanya dibidang kesehatan, Rumah Zakat meluncurkan program Ramah Lansia di Desa Berdaya Eka Jaya Jambi Selatan Kota Jambi. Pada kesempatan ini, program Ramah Lansia diadakan di RT 10 Kelurahan Eka Jaya.

Program Ramah Lansia ini tentunya bertujuan untuk memberikan bimbingan dan layanan kesehatan lansia melalui peningkatan pengetahuan lansia dan keluarga mengenai kualitas hidup dan produktivitas lansia. Kegiatan ini dimulai pada pukul 07.00 WIB dan berakhir pukul 10.00 WIB, diawali dengan pembukaan oleh Fasilitator Desa Berdaya Ekajaya, dilanjutkan oleh sambutan dari ketua RT 10, Bapak Muhammad Nur.

“Kami mewakili warga Ketua RT 10 mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Rumah Zakat atas terselenggranya program ini di RT kami,” kata M Nur.

Ia menaruh harapan besar program ini dapat menjadi agenda rutin di RT 10.

Program ini menurutnya sangat membantu dan bermanfaat. Ia sangat berharap jika program ini bisa menjadi program rutin yang bisa di jalankan di RT 10 dan juga terus ditingkatkan kualitasnya.

Di tempat yang sama, Helmiyati Muis, Am.Kg sebagai perawat penyuluh, menjelaskan mengenai pentingnya menjaga kesehatan bagi para lansia dan juga pentingnya perhatian dari anak-anaknya terhadap kesehatan para lansia tersebut. "Kesehatan para lansia sangat ditentukan oleh kita yang lebih muda, perhatian dan kasih sayang kita terhadap mereka adalah obat alami yang paling cocok untuk mereka” kata Helmiyati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement