Kamis 28 Feb 2019 17:17 WIB

Ini Lokasi Favorit Saat Kunjungi Grande Mosque de Paris

La Cour d'Honneur ini terinspirasi dari desain taman bergaya Spanyol-Maroko

 Taman di kompleks Masjid Raya Paris, Prancis.
Foto: ihei-asso.org
Taman di kompleks Masjid Raya Paris, Prancis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grande Mosque de Paris merupakan tujuan utama wisatawan Muslim yang berkunjung ke Paris. Dengan luas bangunan yang besar, masjid ini menarik untuk ditelusuri para wisatawan.

Untuk menuju ke dalam kompleks Masjid Raya Paris, pengunjung harus melalui pintu gerbang utama. Setelah melewati pintu gerbang ini, pengunjung akan melihat sebuah lapangan yang cukup luas. Di tengah-tengah lapangan, terdapat sebuah sumur.

Bagian lain dari kompleks Masjid Raya Paris yang sangat menarik untuk dikunjungi adalah La Cour d'Honneur yang merupakan sebuah halaman luas yang juga difungsikan sebagai ruang pertemuan utama.

Untuk menuju La Cour d'Honneur ini, pengunjung harus melewati pintu besar yang terbuat dari kayu oak yang bertatahkan perunggu dengan mozaik yang terbuat dari kayu ekaliptus dan hiasan koral.

Taman yang terdapat pada La Cour d'Honneur ini terinspirasi dari desain taman bergaya Spanyol-Maroko dan taman yang terdapat di rumah-rumah bangsawan Afrika Utara. Ketika masuk ke tempat tersebut, seorang pengunjung akan menemukan taman bercorak Andalusia, lengkap dengan keran-keran air.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement