Ahad 17 Feb 2019 22:12 WIB

Pondok Pesantren Darul Akhyar Peringati Maulid Nabi

Darul Akhyar mengundang 5 penceramah yang semuanya putra asli Kampung Parungbingung.

Ustaz Muhtaji Matridi,putra asli Kampung Parunbingung, Depok, memberikan tausiyah pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus peresmian dan peluncuran Ponpes Darul Akhyar.
Foto: Dok Darul Akhyar
Ustaz Muhtaji Matridi,putra asli Kampung Parunbingung, Depok, memberikan tausiyah pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus peresmian dan peluncuran Ponpes Darul Akhyar.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Pondok Pesantren Darul Akhyar  mengakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus peresmian dan peluncuran pondok pesantren  tersebut. Kegiatan itu digelar di Pondok Pesantren (Ponpes)  Darul Akhyar, Jalan KH Muhasim I, Kampung  Parungbingung RT 03/10, Kelurahan  Rangkapanjaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, Kota  Depok, Jawa Barat, Ahad (17/2).

Acara diisi dengan ceramah agama. Sebelumnya, tanggal 15 dan 16 Februari 2019,  ada beberapa lomba dan festival, di antaranya festival pembacaan Rowi Syarofal Anam, lomba tahfizh Qur'an Surat Ar Rohman dan lomba kketrampilan memancing untuk kelas VI SD/MI dan kelas IX SMP/MTs khusus putra.

“Rangkaian kegiatan ini bertujuan untuk  pengenalan/promosi Pesantren Darul Akhyar yang mengembangkan jenjang pendidikan SMP dan SMA khusus putra,” kata Pimpinan Ponpes Darul Akhyar, Dr Syamsul Yakin MA dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad (17/2).

photo
Pimpinan Pondok Pesantren Darul Akhyar, Kampung Parungbingung, Depok, KH Dr Syamsul Yakin MA (kiri) mendampingi pembacaan Rowi.

Ia menambahkan, dalam kesempatan tersebut Ponpes Darul Akhyar mengundang lima penceramah yang semuanya putra asli Kampung Parungbingung.  Mereka adalah  Drs KH Muhtaji Matridi, KH Syaroni N Sag, MPd, KH Damronih Lc,  Ustaz Firkah Maulana HM, dan  Ustazah Hj Ruwaitoh M. 

“Alhamdulillah, Kampung Parungbingung, Depok telah melahirkan banyak ulama level nasional. Semoga dengan adanya Ponpes Darul Akhyar, akan lebih banyak lagi ulama yang lahir dari Parungbingung. Baik putra asli Parungbingung, maupun mereka yang berasal dari manapun yang menuntut ilmu di pondok-pondok pesantren yang ada di Parungbingung,” tutur Syamsul Yakin.

Acara tersebut juga dihadiri para tokoh masyarakat Parungbingung, seperti Ustaz H Ghozali HY, Ustaz Basyuni HS.BA, Drs H Ya'kub MM, dan anggota DPRD Tingkat II Depok, Mazhab HM. Selain itu, juga hadir KOOD Dinas Pendidikan Kota Depok, Lurah Rangkapan Jaya Baru, dan pengurus MUI Pancoran Mas Depok.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement