Senin 11 Feb 2019 07:59 WIB

Tes Masuk Ar Risalah Luar Provinsi Sumbar Digelar Serentak

Tes ini dalam rangka mencari bibit-bibit terbaik dari seluruh Indonesia.

Para calon siswa Perguruan Islam Ar Risalah, Padang, Sumatera Barat (sumbar) mengikuti tes masuk tahun pelajaran 2019/2020.
Foto: Dok Ar Risalah
Para calon siswa Perguruan Islam Ar Risalah, Padang, Sumatera Barat (sumbar) mengikuti tes masuk tahun pelajaran 2019/2020.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Tes Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Perguruan Islam Ar Risalah, Padang, tahun ajaran 2019-2020 untuk luar Provinsi Sumatera Barat digelar serentak, Ahad (10/2). Pelaksanaan seleksi tersebut dilakukan serentak di tujuh kota di Pulau Sumatera dan Jawa. Kota-kota tersebut adalah Medan, Pekanbaru, Batam, Jambi, Palembang, Bengkulu, dan Jakarta. 

Terkait tes masuk tersebut, Panitia PPDB Ar Risalah menurunkan tim penguji ke tujuh kota tersebut.  "Tahun ini peminat Ar Risalah dari luar Sumatera Barat cukup banyak. Untuk itu panitia melaksanakan tes luar provinsi. Tujuannya mempermudah para calon siswa untuk mengikuti tahapan demi tahapan pelaksanaan PPDB dan mendapatkan peluang belajar di Perguruan Islam Ar Risalah,” kata Pimpinan Perguruan Islam Ar Risalah,  Muhammad Saleh Zulfahmi dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (11/2).

Ia  menyebutkan, pelaksanaan tes di luar Sumbar merupakan salah satu langkah untuk mewujudkan mimpi Ar Risalah menjadi center of excellence nomor 1 di Sumatera. 

"Pelaksanaan tes ini adalah dalam rangka memilih anak-anak terbaik dari semua penjuru negeri guna kita persiapkan menjadi generasi qurani, berkarakter dan berprestasi untuk Indonesia yang lebih baik. Dengan langkah ini kita juga sedang berupaya mewujudkan mimpi menjadi center of excellence nomor 1 di Sumatera," ujar Saleh Zulfahmi.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement