Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

BPW Ar Risalah Terima Wakaf Rp 500 Juta

Jumat 05 Jul 2019 19:04 WIB

Red: Irwan Kelana

Ketua BPW Ar Risalah, H Mulyadi Muslim  Lc, MA (kiri) dan dr  Hj Rosdiana Safar, DSPK.

Ketua BPW Ar Risalah, H Mulyadi Muslim Lc, MA (kiri) dan dr Hj Rosdiana Safar, DSPK.

Foto: Dok BPW Ar Risalah
Wakaf tersebut untuk membangun masjid di Perguruan Islam Ar Risalah, Padang.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Badan Pengelola Wakaf (BPW) Ar Risalah Sumatera Barat menerima wakaf Rp  500 juta dari dr  Hj Rosdiana Safar, DSPK. Wakaf uang tersebut diterima langsung oleh Ketua BPW Ar Risalah, H Mulyadi Muslim  Lc, MA di kediaman Rosdiana, Air Tawar Timur, Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu (3/7).

“Dana ini nantinya akan diperuntukkan untuk membangun masjid di kampus Perguruan Islam Ar Risalah, Padang,” kata Mulyadi Muslim melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (5/7).

Pada kegiatan serah terima sekaligus silaturahim yang juga dihadiri oleh Tim BPW Ar Risalah tersebut,  Mulyadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada wakif yang telah memberikan kepercayaan kepada BPW Ar Risalah untuk mengelola dana wakafnya. Ia juga mengharapkan ke depannya pengelolaan aset wakaf oleh lembaga yang kredibel akan semakin baik dan mengalami peningkatan.

“Potensi wakaf sangat banyak, namun proses wakaf belum terjadi dikarenakan belum bertemunya wakif  (orang yang menyerahkan wakaf) dengan nazhir (pengelola wakaf), sehingga tidak terkelola dengan baik. Kita berharap ada sinergi yang baik ke depannya antara wakif dengan lembaga. Seperti Ibu Rosdiana, beliau mempunyai banyak kelebihan dan semangat. Kemudian, wakaf yang diberikan oleh beliau nantinya diperuntukan untuk pembangunan Masjid Baitul Ibnu Ismail di Ar Risalah Sumbar,” ujar Mulyadi Muslim.

Rosdiana Safar adalah seorang dokter spesialis patologi klinik. Beberapa profesi pernah digelutinya, seperti dosen di Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Universitas Baiturrahmah. Ia juga pernah bekerja di Kantor Kementerian Agama.

Selain itu wanita yang berusia 81 tahun tersebut juga telah melahirkan karya tulis di bidang kedokteran, yaitu buku yang berjudul Parasitologi Kedokteran. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA