Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

MER-C akan Bangun Rumah Sakit di Afrika Tengah dan Yaman

Kamis 13 Dec 2018 15:01 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Gita Amanda

Relawan pembangunan Rumah Sakit Indonesia di kota Gaza, Palestina.  (foto : dok. MER-C)

Relawan pembangunan Rumah Sakit Indonesia di kota Gaza, Palestina. (foto : dok. MER-C)

MER-C fokus membangun rumah sakit di wilayah konflik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) telah membangun dua rumah sakit di Gaza dan Palestina. Ke depan, MER-C berencana membangun rumah sakit di Afrika Tengah dan Yaman.

"Ada tawaran dari Afrika Tengah, dan Yaman. Kita lihat mana yang lebih prioritas," Presidium Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) Sarbini Abdul Murad di Kantor Wakil Presiden, Kamis (13/12).

Project Manager Rumah Sakit Persahabatan Indonesia-Myanmar Idrus Muhammad Alatas mengatakan, MER-C fokus membangun rumah sakit di wilayah konflik. Adapun setelah MER-C membangun rumah sakit di Gaza, mulai banyak tawaran dari negara-negara konflik.

"Kita akan tingkatkan dua kali lipat kapasitasnya, karena ini kebutuhan mereka sekarang akan rumah sakit meningkat, kami sudah menyiapkan dananya, tinggal izin," kata Idrus.

Idrus mengatakan, Yaman dan Afrika Tengah merupakan negara konflik yang membutuhkan rumah sakit. Namun, MER-C ingin meninjau kembali prioritasnya.

"Indonesia itu netral, tidak ada afiliasi budaya, setelah rumah sakit di Gaza lalu di barat, nanti kita diskusi," ujar Idrus.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA