Senin 26 Nov 2018 19:12 WIB

Minimarket Umat Bertujuan Berdayakan Ekonomi Islam

Minimarket MUI diharap memberikan pilihan tempat belanja kepada umat.

Ketua Umum MUI DKI Jakarta (kanan) KH Munahar Mukhtar
Foto: Republika/Fuji EP
Ketua Umum MUI DKI Jakarta (kanan) KH Munahar Mukhtar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Majelis Ulama Indonesia Provinsi DKI Jakarta merintis jaringan minimarket untuk penguatan ekonomi umat melalui kemitraan dengan LEU Mart. Minimarket diharapkan bisa semakin memberdayakan umat.

"Tujuannya agar ekonomi umat Islam semakin berdaya," kata Ketua Umum MUI DKI Jakarta KH Munahar Mukhtar usai menandatangani nota kesepahaman kerja sama dengan LEU Mart di Jakarta, Senin (26/11). Dia mengatakan program kemitraan membangun ekonomi umat itu sebagai bagian dari program kerja pengurus baru MUI DKI Jakarta masa bakti 2018-2023.

Menurut dia, LEU Mart itu memberi pilihan tempat belanja kepada umat Islam dengan harga yang lebih murah. Selain itu, terdapat program-program minimarket yang sifatnya memberdayakan ekonomi umat.

Minimarket nanti akan menyediakan produk-produk halal yang dibutuhkan orang Islam. "Kami ingin turut menyelamatkan konsumen Muslim dari produk yang tidak halal, sembari terus menggerakkan LP POM MUI," kata dia.

 

Munahar mengatakan, minimarket yang digarap MUI itu nantinya akan menerapkan sistem ekonomi berbasis syariah. Terdapat tujuan jangka panjang dari program minimarket untuk umat itu. "Konsumen Muslim agar bisa memiliki jaminan produk halal. Selain itu, ekonomi agar dipegang oleh orang Islam itu sendiri," katanya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement