Rabu 21 Nov 2018 18:06 WIB

Masjid Serian Diperbesar dengan Anggaran 9 Juta Ringgit

Rencana awalnya akan dibangun sebuah masjid baru di lokasi yang berbeda di Serian.

Masjid Serian Serawak
Foto: masjidserianserawak.blogspot
Masjid Serian Serawak

REPUBLIKA.CO.ID, SERIAN -- Pemerintah negara bagian Sarawak, Malaysia, mengalokasikan sebanyak 9 juta ringgit untuk memperbesar Masjid Divisi Serian di Kota Serian, Sarawak. Kepala Menteri Sarawak Datuk Patinggi Abang Johari Tun Openg mengatakan, situs masjid tersebut akan diserahkan kepada Dewan Manajemen Masjid melalui Dewan Islam Sarawak (MIS) untuk memfasilitasi pekerjaan perluasan masjid tersebut.

Ia mengatakan, pemerintah negara bagian sebenarnya memiliki rencana untuk membangun sebuah masjid baru di lokasi yang berbeda di Serian. Namun, mereka khawatir akan rendahnya jumlah jamaah karena lokasinya yang cukup jauh dibandingkan dengan masjid (Divisi Serian) yang sudah ada.

"Saya setuju bahwa masjid (yang ada) dipertahankan di sini dan diperbesar dengan melihat perkembangan saat ini di Bandar Serian. Alokasi senilai 9 juta ringgit akan disetujui untuk memperbesar masjid," kata Datuk Patinggi Abang Johari dalam acara penyerahan sebuah mobil jenazah kepada Dewan Pemerhati Kesejahteraan Muslim Serian di Masjid Divisi Serian, dilansir di Bernama, Rabu (21/11).

Abang Johari juga mengumumkan alokasi senilai 500 ribu ringgit untuk pekerjaan pemeliharaan di masjid tersebut. Sebelumnya, pemerintah negara bagian Penang, Malaysia, mengalokasikan lebih dari 20 juta ringgit untuk pembangunan masjid dan surau di lima distrik di negara bagian itu. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement