Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Pemkot Sukabumi Gerakkan ASN Shalat Subuh Berjamaah

Jumat 28 Sep 2018 14:15 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Esthi Maharani

Umat muslim melakukan shalat subuh berjamaah

Umat muslim melakukan shalat subuh berjamaah

Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Pemkot juga akan keluarkan surat edaran mengenai gerakan ASN shalat tepat waktu.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pemerintah Kota Sukabumi meluncurkan gerakan Aparatur Sipil Negara (ASN) shalat subuh berjamaah di masjid. Langkah ini dilakukan untuk mendorong ASN agar shalat secara berjamaah di masjid.

Program ini mulai dilakukan pada Jumat (28/9) pagi di Masjid Agung Sukabumi. Dalam kesempatan pertama tersebut hadir Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, kepala organisasi perangkat daerah (OPD) serta para ASN di lingkup Pemkot Sukabumi.

‘’Gerkan shalat subuh berjamaah di masjid sudah dimulai,’’ ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi kepada wartawan di sela-sela gerakan menyantuni anak yatim di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Sukabumi, Jumat (28/9).

Ke depannya setiap subuh pagi seluruh ASN bisa melakukan shalat subuh berjamaah khususnya di Masjid Agung Sukabumi. Pada tahap awal ini lanjut Fahmi, gerakan shalat subuh berjamaah di masjid dilakukan di setiap Jumat pagi. Selanjutnya pada setiap Sabtu shalat subuh berjamah para ASN dilakukan berkeliling ke sejumlah wilayah di Kota Sukabumi.

Sementara pada Ahad kata Fahmi, para ASN diharuskan ikut shalat subuh berjamaah di masjid yang berada di lingkungan Pemkot Sukabumi. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan visi Kota Sukabumi yakni mewujudkan masyarakat religius, nyaman, dan sejahtera (Renyah). Salah satunya penguatan pada bidang keagamaan.

Selain shalat subuh berjamaah di masjid ungkap Fahmi pemkot juga akan mengeluarkan surat edaran mengenai gerakan ASN shalat tepat waktu.

‘’Suratnya sudah disiapkan dan segera diedarkan,’’ cetus dia.

Meskipun belum diterbitkan kata Fahmi, namun jemaah shalat di masjid saat ini makin meningkat. Kondisi ini menunjukkan adanya kesadaran ASN untuk menjalankan ibadah shalat tepat waktu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA