Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Ustaz Somad Disambut Hangat di Tanah Papua

Sabtu 22 Sep 2018 12:59 WIB

Rep: Hasanul Rizqa/ Red: Teguh Firmansyah

Ustaz Abdul Somad

Ustaz Abdul Somad

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sambutan datang baik dari Muslim maupun non-Muslim.

REPUBLIKA.CO.ID, SORONG -- Cerita dakwah Ustaz Abdul Somad diwarnai banyak peristiwa, mulai dari yang getir hingga suka cita. Hari ini, mubaligh kelahiran Silo Lama, Asahan, Sumatra Utara, 41 tahun silam itu berkesempatan mengunjungi beberapa lokasi di Papua Barat, khususnya Kota Sorong dan Kabupaten Raja Ampat.

Dia mengungkapkan, inilah untuk pertama kalinya bersafari dakwah di Papua. Kesan pertama yang menggembirakannya, antara lain, sambutan hangat dari segenap masyarakat setempat, baik itu aparat pemerintah daerah, kepolisian, TNI, maupun khalayak umum.

“Pertama kali (berceramah di Papua). Alhamdulillah, sambutan masyarakat luar biasa, (baik) yang Muslim maupun non-Muslim,” ujarnya saat dihubungi Republika.co.id dari Jakarta, Sabtu (22/9).

Baca juga, Klarifikasi Ustaz Somad Soal Gelar Doktor Honoris Causa.

Dia bercerita, Kapolda Papua Barat, Brigjen Polisi Rudolf Alberth Rodja, termasuk di antara mereka yang menyambut kedatangannya. Menurut Ustaz Abdul Somad, orang nomor satu di kepolisian Papua Barat itu sejak awal terus mendampinginya.

Demikian pula dengan Bupati Raja Ampat, Abdul Fariz Umlati, dan ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua Barat, Ahmad Nausrau. “Kebetulan satu kapal dari Sorong ke Raja Ampat dengan Kapolda,” ucapnya.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA