Sabtu 22 Sep 2018 12:59 WIB

Ustaz Somad Disambut Hangat di Tanah Papua

Sambutan datang baik dari Muslim maupun non-Muslim.

Rep: Hasanul Rizqa/ Red: Teguh Firmansyah
Ustaz Abdul Somad
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ustaz Abdul Somad

REPUBLIKA.CO.ID, SORONG -- Cerita dakwah Ustaz Abdul Somad diwarnai banyak peristiwa, mulai dari yang getir hingga suka cita. Hari ini, mubaligh kelahiran Silo Lama, Asahan, Sumatra Utara, 41 tahun silam itu berkesempatan mengunjungi beberapa lokasi di Papua Barat, khususnya Kota Sorong dan Kabupaten Raja Ampat.

Dia mengungkapkan, inilah untuk pertama kalinya bersafari dakwah di Papua. Kesan pertama yang menggembirakannya, antara lain, sambutan hangat dari segenap masyarakat setempat, baik itu aparat pemerintah daerah, kepolisian, TNI, maupun khalayak umum.

“Pertama kali (berceramah di Papua). Alhamdulillah, sambutan masyarakat luar biasa, (baik) yang Muslim maupun non-Muslim,” ujarnya saat dihubungi Republika.co.id dari Jakarta, Sabtu (22/9).

Baca juga, Klarifikasi Ustaz Somad Soal Gelar Doktor Honoris Causa.

 

Dia bercerita, Kapolda Papua Barat, Brigjen Polisi Rudolf Alberth Rodja, termasuk di antara mereka yang menyambut kedatangannya. Menurut Ustaz Abdul Somad, orang nomor satu di kepolisian Papua Barat itu sejak awal terus mendampinginya.

Demikian pula dengan Bupati Raja Ampat, Abdul Fariz Umlati, dan ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua Barat, Ahmad Nausrau. “Kebetulan satu kapal dari Sorong ke Raja Ampat dengan Kapolda,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement