Rabu 12 Sep 2018 09:03 WIB

770 Santri Tabalong Meriahkan Festival Anak Saleh

Festival tiga tahunan ini untuk menciptakan generasi muda yang berakhlakul karimah

Festival Anak Saleh / Ilustrasi
Foto: Antara/Herry Murdy Hermawan
Festival Anak Saleh / Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNG -- Sebanyak 770 santri di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan meriahkan Festival Anak Saleh. Acara tersebut merupakan agenda Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) untuk menyambut Tahun Baru Islam 1440 H.

"Dalam festival tahun ini ada 27 cabang lomba, diantaranya tartil, adzan dan  busana muslim" kata ketua panitia pelaksana Safrudin, Rabu (12/9).

Festival Anak Saleh yang dilaksanakan tiap tiga tahun ini untuk menciptakan generasi muda yang aktif, berilmu dan berakhlakul karimah. "Termasuk meningkatkan iman dan taqwa terhadap Allah SWT" kata Safrudin.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani membuka Festival Anak Saleh yang dilaksanakan selama tiga hari. Hadir pula Ketua TP PKK Kabupaten Tabalong  Syarifah Syifa , Sekretaris Daerah Abdul Muthalib Sangadji dan jajaran DPD BKPRMI setempat.

Anang menyampaikan kegiatan ini sebagai ikhtiar untuk memberikan ruang bagi anak - anak  mendalami ilmu agama sambil mengamalkanya. Mengingat visi dan misi Kabupaten Tabalong  mewujudkan masyarakat di 'Bumi.Saraba Kawa' yang agamis.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement