Kamis 30 Aug 2018 13:31 WIB

Bantu Pengusaha Warteg, Dompet Dhuafa Gandeng PGO OKOCE

Program ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat dhuafa.

Rep: Novita Intan/ Red: Agung Sasongko
Warteg
Foto: indonesiangamer.com
Warteg

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dompet Dhuafa bekerjasama dengan Perkumpulan Gerakan OKOCE atau PGO OKOCE. Kerjasama ini untuk memberikan bantuan kepada keluarga yang tidak mampu dengan metode aman, efektif dan manusiawi.

Warja (Warga dan Warung Jadi Sejahtera) merupakan program kerjasama antara Dompet Dhuafa, PT Weyland Indonesia Perkasa dan Perkumpulan Gerakan OK OCE yang bertujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat dhuafa.

Direktur Dakwan dan Layanan Tanggap Darurat Dompet Dhuafa Filantropi Ahmad Shonhaji mengatakan, Program WARJA (Warga dan Warung Sejahtera) merupakan program yang memberikan jaminan makan (tidak lapar) kepada kaum dhuafa yang sekaligus memberdayakan warung makan kecil dengan mendapatkan peningkatan omset serta semakin didukung oleh warga dan para donatur.

“Di wilayah Jakarta masih kita temui para kaum dhuafa yang sepatutnya kita bantu terutama peran pemerintah dan lembaga kemanusiaan seperti Dompet Dhuafa berperan penting dalam kesejahteraan masyarakat,” ujarnya di RPTRA Taman Sawo, Kamis (30/8).

Menurutnya, Dompet Dhuafa menyediakan dana program juga melakukan verifikasi calon penerima manfaat dan melakukan campaign untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam program ini.

Saat ini, menurutnya, jumlah anggota terdaftar lebih dari 35 ribu UMKM dan di bantu oleh PT Weyland Indonesia Perkasa yang mempunyai aplikasi bernama Atozpay memberikan alternatif solusi IT bagi pemerintah DKI Jakarta untuk bisa mendistribusikan bantuan dengan aman, efektif, manusiawi dan memberikan tambahan omset usaha kepada pengusaha makanan (warteg) yang banyak tersebar di DKI Jakarta.

"Selain Warga, warung makanan yang ikut serta dalam program ini pun akan mendapatkan keuntungan yang cukup besar," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement