Sabtu 28 Jul 2018 16:48 WIB

Relawan RZ Distribusikan Bantuan untuk Suku Mausu Ane

Suku Mausu Ane mengalami krisis pangan.

Relawan Rumah Zakat melakukan perjalan menuju Maluku untuk memberikan bantuan kepada warga Suku Mausu Ane.
Foto: rumah zakat
Relawan Rumah Zakat melakukan perjalan menuju Maluku untuk memberikan bantuan kepada warga Suku Mausu Ane.

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Relawan Rumah Zakat melakukan perjalan menuju Maluku untuk memberikan bantuan kepada warga Suku Mausu Ane. Mereka mengalami krisis pangan sehingga menyebabkan tiga orang warganya meninggal dunia pada tanggal 7 Juli lalu.

Pada Kamis (26/7) malam, tim Relawan Rumah Zakat telah mendarat di Bandara Pattimura Kota Ambon. Rencana perjalanan selanjutnya tim akan berangkat Jumat (27/7) siang ke Dusun Maneo, Kabupaten Maluku Tengah.

“Tepat jam 13.30 saya dan tim terbang dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta menempuh waktu sekitar 3 jam setengah, dan tiba di kota Ambon pukul 18.30 malam. Perjalanan selanjutnya menuju Dusun Maneo kami harus tempuh selama 12 jam perjalanan dengan mobil, kapal laut dan berjalan kaki selama 8 jam,” ujar Rizky Riansyah, Relawan Rumah Zakat.

Sampai bandara Patimurra, tim langsung di sambut oleh beberapa relawan kota Ambon. Mereka yang nantinya akan mengantar para relawan untuk sampai di dusun Maneo. Tim akan mendistribusikan bantuan Superqurban di 3 kampung di Dusun Maneo yang terkena dampak musibah krisis pangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement