Sabtu 12 May 2018 13:34 WIB

Anies Harap Masjid Jadi Pusat Pembinaan Warga Rutan

Masjid terdiri dari dua lantai dan menampung 200 jamaah.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Ani Nursalikah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meresmikan Masjid Al Irsyad Al Islamiyyah di Rutan Wanita Pondok Bambu, Jakarta Timur, Sabtu (12/5).
Foto: Istimewa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meresmikan Masjid Al Irsyad Al Islamiyyah di Rutan Wanita Pondok Bambu, Jakarta Timur, Sabtu (12/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meresmikan Masjid Al Irsyad Al Islamiyyah di Rutan Wanita Pondok Bambu, Jakarta Timur, Sabtu (12/5). Masjid yang terletak di dalam Rumah Tahanan (Rutan) wanita Pondok Bambu tersebut memiliki dua lantai dan mampu menampung sekitar 200 jamaah.

Anies mengaku bersyukur adanya inisiatif dari pengurus besar wanita Al Irsyad Al-Islamiyah mengusulkan pembangunan Masjid Al Irsyad di lingkungan Rutan Wanita Pondok Bambu. Dia juga berpesan masjid tersebut dapat menjadi pusat kegiatan warga binaan, bukan hanya untuk beribadah, namun juga pembinaan.

"Pesan saya semoga masjid ini dapat dimanfaatkan sehingga benar-benar menjadi pusat kegiatan ibadah dan bagian dari pusat pembinaan agar warga rutan siap kembali ke masyarakat," kata Anies kepada Republika.co.id, Sabtu (12/5).

Anies menganggap keberadaan masjid di lingkungan rutan dapat menjadi pusat pembinaan dan peningkatan keimanan, keislaman dan akhlak warga binaan. Warga binaan dapat menghabiskan banyak waktu dengan beribadah di masjid, bukan hanya di saat waktu shalat tiba, tapi juga di waktu senggang.

 

"Dengan adanya masjid mereka dapat lebih banyak menghabiskan waktu di masjid," ujar Anies.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement