Jumat 20 Apr 2018 00:07 WIB

Program P2WKSS, Pemkot Cirebon Gandeng Rumah Zakat

Rumah Zakat melalui fasilitator kesehatan membina pengolahan sampah warga.

Pemkot Cirebon bekerja sama dengan Rumah Zakat luncurkan program Sedekah Sampah.
Foto: Rumah Zakat
Pemkot Cirebon bekerja sama dengan Rumah Zakat luncurkan program Sedekah Sampah.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Pemerintah kota Cirebon gandeng Rumah Zakat dalam program terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS). Program ini di implementasikan di RW 10 Samadikun Kelurahan Kesenden Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon. Dalam program ini Rumah Zakat, melalui fasilitator kesehatan membina wilayah tersebut dalam hal pengelolaan sampah.

Salah satu program pengelolaan sampah yang akan di lakukan adalah Program Sedekah Sampah. Program ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang pengelolaan sampah.

“Jadi sedekah sampah ini bertujuan agar masyarakat lebih peduli dengan lingkungan, mengubah paradigma masyarakat bahwa sampah itu bukan dibuang tapi dikelola, karena dengan mengelola sampah tersebut akan ada nilai manfaat lainnya, selain menjaga lingkungan bersih sehingga bisa hidup lebih sehat, juga ada nilai ekonomis dari sampah tersebut,” ujar Fasilitator Kesehatan Rumah Zakat, Lisaidah, dalam sosialisasi perdana program Sedekah Sampah di Cirebon, seperti dalam siaran persnya.

Sosialisasi perdana Program Sedekah Sampah tersebut dihadiri oleh SKPD terkait, tokoh masyarakat, dan kader. “Alhamdulillah, dengan hadirnya program Sedekah Sampah ini semoga menjadikan wilayah ini semakin baik” ujar ketua RW 10, Lukman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement