Jumat 13 Apr 2018 14:54 WIB

Muslim Glasglow Bantu Pengungsi Rohingya

Upaya penggalangan dana telah dilakukan.

Muslim Skotlandia
Foto: Courtesy Onislam.net
Muslim Skotlandia

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Komunitas Muslim Glasgow di Skotlandia bergerak untuk membantu para pengungsi Rohingya. Dana sebesar hampir 80 ribu pound dikomitmenkan untuk pengungsi Rohingya pada acara makan malam penggalangan dana di sebuah hotel di kota Glasgow.

 
Baroness Mobarik MEP adalah pembicara utama pada acara tersebut. Ia baru saja kembali dari misi pencarian fakta Parlemen Eropa di Bangladesh. Dalam kesempatan tersebut, ia mengatakan bahwa kondisi yang dihadapi pengungsi Rohingya di Bangladesh sangat mendasar.
 
Menurutnya, keluarga pengungsi Rohingya dipaksa untuk meninggalkan sebagian besar harta benda mereka. Sehingga, mereka terpaksa berdesakkan dalam akomodasi yang terlalu kecil bagi mereka.
 
"Fasilitas tidak memungkinkan banyak wanita untuk menikmati tingkat privasi yang mereka butuhkan. Musim hujan akan datang dan para ahli memprediksi kondisi akan semakin memburuk akibatnya," kata Mobarik, dilansir di Glasgow Live, Jumat (13/4).
 
Acara tersebut diselenggarakan oleh World Care Foundation, yang melakukan upaya penggalangan dana di Skotlandia pekan ini. Sementara itu, seorang juru bicara mengatakan bahwa tujuan mereka ialah mencapai dana sebesar 100 ribu pound yang diperuntukkan bagi pengungi Rohingya.
 

"Kami senang bahwa jumlah yang luar biasa dari dana sebesar 78 ribu pound didonasikan di acara makan malam di Glasgow," kata juru bicara tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement